Ansor Banser Tuntut Bubarkan HTI

Ansor Banser Tuntut Bubarkan HTI

Bandung – Sebanyak 15.000 anggota Ansor Banser beserta Kyai dan Bupati seJawa Barat rayakan hari ulang tahun ke-83 gerakan pemuda ansor di lapangan monument perjuangan di jalan Dipatiukur, Bandung, Rabu (10/5).

Lewattema “mencerahkan warga, menggerakkan bangsa”, Yaqut cholilcoumas selaku ketuaumum PP GP ansor mengatakan, peran Kyai sebagai salahs atu pendiri Negara Indonesia.

“Negara yang kita cintai ini didirikan oleh sebagian kyai-kyai Indonesia,” katanya di saat sela-sela acara.

Yaqut menilai, bahwa Organisasi Masyarakat (Ormas) Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) tidak betul-betul memahami syariah Islam.

“Jika hari ini ada kelompok dari luar sana yang menganggap Negara kita kafir, Saya pastikan merekalah yang tidak memahami syariah Islam,” tuturnya.

Dia menambahkan, jika pihaknya akan berada di garda terdepan dalam melawan organisasi yang akan memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ini sumpah kita sebagai kader Nahdat ululama, Kader ansor, dan Kader banser, bagi yang akan merusak dasar Negara dan NKRI, kita harus melawan di garda terdepan,” tambahnya.

Selain itu, dia mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar jangan sampai terpengaruh oleh pihak yang tidak mempunyai akar sejarah.

“Jangan sampai Negara ini di rebut oleh orang yang tidak punya akar sejarah,” tutupnya. (Fazar)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *