Pontren Al-Fath Sukabumi, Melatih Santri  Menjadi Entrepreneusrship

Pontren Al-Fath Sukabumi, Melatih Santri Menjadi Entrepreneusrship

SUKABUMI, (WM)- Sebuah negara akan maju jika didalamnya memiliki wirausahawaan. Bahkan beberapa penelitian mengungkapkan, jika negara memiliki 2,5 persen wirausahwaan, maka negara itu akan maju. Sementara di indonesia sendiri saat ini masih dibawah diangka 1 persen. Sehingga Indonesia merupakan negara buruh bukan pencetak wirausahawaan.”Kita butuh wirausawaan, agar negara kita juga bisa maju,”ujar Pimpinan Pontren Al-Fath Sukabumi DR.KH Fajar Laksana disela-sela seminar entrepreneusrship.di Pontren Al-Fath Sukabumi, Minggu (11/02).

makanya lanjut Fajar, santri-santrinya dilatih untuk menjadi entrepreneusrship dengan pendekatan agama, serta beberapa program yang diterapkan diantaranya, program kuliah santri sambil kerja.”Dimana program itu selaoin ilmu agama, santri juga dilatih usaha yang nantinya mempunyai usaha sendiri dan membuka lapangan kerja untuk sekitarnya,”terang Fajar.

Apalagi program ini berkelanjutan, Maksudnya, setelah bekerja nanti atau mempunyai lapangan usaha sendiri, santri tersebut wajib mengeluarkan zakat,  sodakoh  untuk membiayai santri seniornya.”Ini sudah mencetak 8 angkatan. dan hampir satu bulan ini sudah terkumpul sekitar 100 juta, dan dan itu sudah bisa membiayai santri kurang mampu dan yatim piatu,”pungkasnya, (Ardan)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *