Anggota TNI Korem 061 Grebek Lokasi Pengoplosan Gas Elpiji  3 Kg

Anggota TNI Korem 061 Grebek Lokasi Pengoplosan Gas Elpiji 3 Kg

KAB. BOGOR, (WM) – Anggota TNI Korem 061 Suryakancana (SK) gerebek lokasi pengoplosan gas elpiji bersubsidi 3 Kg ke tabung gas 12 Kg di Kampung Banjar Pinang, Desa Tamansari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Senin (19/2/18).

Dalam penggerebekan tersebut, anggota TNI mengamankan tujuh orang yang berusaha kabur, mereka diduga terlibat dalam kegiatan pengoplosan gas tersebut.

Saat para pelaku mencoba melarikan diri ke dalam semak-semak, di lokasi pengoplosan gas, petugas sempat mengeluarkan tembakan peringatan.

Kasi Intel Korem 061/SK, Letkol ARM Sabawa dalam keterangannya mengatakan, informasi menyebut, bahwa ada keterlibatan oknum anggota TNI dalam kegiatan pengoplosan gas tersebut.

“Untuk memastikan informasi tersebut, Kita lakukan pengecekan di lokasi, dan saat penggerebekan tidak ditemukan,” ungkapnya.

Letkol ARM Sabawa menjelaskan, dalam sehari, para pelaku bisa mengoplos kurang lebih 2.000 tabung gas dan aktifitas itu sudah berjalan kurang lebih sebulan.

“Kegiatan pengoplosan ini dari gas subsidi ke industri. Saat digerebek, aktifitas pengoplosan masih berjalan,” imbuhnya.

Lanjutnya, saat penggerebekan berlangsung, sekitar 800 tabung gas berbagai ukuran mulai dari ukuran 3 kilogram, 12 kilogram, dan 50 kilogram sudah dioplos.

“Kita akan lakukan pengembangan Kasus ini, mengingat adanya dugaan keterlibatan oknum TNI. Kami juga akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian,” pungkas Letkol ARM Sabawa.(Asp)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *