Mapeling dan Babinkamtibmas Pasir Jaya Bersinergi Jaga Keamanan

Mapeling dan Babinkamtibmas Pasir Jaya Bersinergi Jaga Keamanan

Bogor, WM – Warga Kampung Pasir Menjul, Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong, Bogor, Jawa Barat, yang tergabung dalam komunitas Masyarakat Peduli Lingkungan (Mapeling) dengan Babinkamtibmas setempat bersama – sama menjaga keamanan lingkungan, Kamis (22/02/18) malam. Selain sebagai upaya preventif terhadap gangguan keamanan, kegiatan tersebut sebagai bentuk sinergitas antara aparat Kepolisian dengan masyarakat.

“Meski di wilayah kami jadwal petugas roda sudah ditentukan secara bergantian, namun kami dari komunitas Mapeling hampir setiap malam berkumpul di pos siaga ini, untuk membantu petugas ronda dalam memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada warga. Terlebih disituasi masyarakat sekarang yang sedang resah diterpa oleh isu teror kepada para tokoh agama”, ujar Suhendar yang akrab disapa Mapeng itu, salah satu pengurus Komunitas Mapeling.

Sementara itu, Babinkamtibmas Desa Pasir Jaya, Brigadir Yudi Kohar mengatakan, hampir disetiap titik yang tersebar di wilayah Desa Pasir Jaya yang menjadi wilayah binaanya itu telah berdiri pos pos siaga. Pendirian pos siaga itu difungsikan sebagai pusat koordinasi warga yang bertugas menjaga keamanan di lingkunganya.

“Sebelumnya saya telah memberikan himbauan kepada masyarakat pasir jaya untuk mendirikan pos siaga di wilayahnya masing – masing dan mengaktifkan kembali jadwal ronda. Alhamdulillah, saat ini pos pos siaga sudah berdiri dan difungsikan di sejumlah wilayah”, katanya.

Lebih lanjut Yudi mengimbau kepada seluruh masyarakat Desa Pasir Jaya khususnya agar tidak mudah terpancing isu isu yang disebarkan oleh oknum tidak bertanggungjawab yang bertujuan untuk meresahkan masyarakat.

“Kami himbau agar masyarakat mengkrosscek setiap informasi yang diterima, jangan sampai terjebak dalam situasi yang tidak diinginkan. Terlebih, saat ini penyebaran berita berita hoax marak tersebar cepat melalui media smartphone atau handphone pintar”, tukasnya. (asp)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *