Ajari Cara Hadapi Siaga Banjir, Eco Fun Ayo Siaga bencana dan Predikt

Ajari Cara Hadapi Siaga Banjir, Eco Fun Ayo Siaga bencana dan Predikt

SUKABUMI. WM – Untuk meningkatkan kesiapsiagaan bencana banjir di masyarakat Indonesia, Palang Merah Indonesia (PMI) kembali  menginisiasi dua Game seru dan yang sarat edukatif tentang kesiapsiagaan bencana banjir, yang dinamakan Eco Fun Ayo Siaga bencana dan Predikt (preparedness for disaster Toolkit).

“Permainan ini dianggap sangat relevan untuk masyarakat Indonesia yang tinggal di tempat rawan bencana khususnya banjir,” kata Kepala Divisi Penanggulangan Bencana PMI Pusat Arifin M. Hadi, dalam siaran pers yang diterima walimedia

Menurutnya, dua game yang sarat edukasi ini diluncurkan oleh Palang Merah Indonesia (PMI), IFRC dan Zurich Insurance dengan menggambarkan sebuah tantangan permainan dalam mengahadapi banjir melalui rangkaian simulasi permainan yang edukatip dan menarik.

Dikatakannya, alat Media Pendidikan Kesiapsiagaan Bencana berbasis keluarga ini akan digunakan dalam kegiatan Promosi Perilaku Tangguh Bencana melalui berbagai program tangguh bencana yang inklusip dan berkelanjutan, serta akan di gebyarakn dalam kegiatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional Tanggal 26 April 2018 mendatang,” Pungkas Arifin. (Adisty)

About The Author

Related posts

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: