PUI : Aher Sosok Capres Alternatif  Maju Di Pilpres 2019

PUI : Aher Sosok Capres Alternatif Maju Di Pilpres 2019

BANDUNG. WM – Pengurus Pusat (PP) Pemuda Persatuan Umat Islam (PUI) mendorong Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) maju di Pilpres 2019. Aher dinilai telah teruji dalam memimpin Jabar dalam dua priode pemerintahan.

Teriakan “Aher For Capres” dan “Kang Aher Calon Presiden” menggema saat orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat tiba di acara Musyawarah¬† Kerja Nasional (Mukernas) Pemuda PUI yang mengusung tema “Menguatkan Peran Pemuda untuk Kemajuan Indonesia” di Kota Bandung, di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Jumat (30/3/2018). Ratusan pengurus Pemuda PUI menyerukan Aher for Capres 2019.

Menurut , Ketum PP Pemuda PUI Raizal Arifin mengatakan Aher memang menjadi sosok Capres alternatif bagi Pemuda PUI. Sosok Aher dinilai baik untuk maju di Pilpres 2019.

Dia menambahkan sosok Aher adalah sosok pemimpin yang terus belajar, dari S-2 di IPB dan sekarang sekarang program doktoral dan bahkan Yongsan University, Korea memberikannya gelar Doktor Honoris Causa

“Baik personal maupun kelembagaan, beliau menyabet 234 penghargaan bergengsi dari presiden maupun institusi kementerian. Tidak hanya nasional tetapi tingkat internasional,” ujar dia.

Aher menyambut positif dorongan dari Pemuda PUI untuk maju di Pilpres. Menurutnya dorongan tersebut sangat positif terhadap proses demokrasi di Indonesia.

“Saya kira bagus dorongan dari manapun karena dalam demokrasi terbuka siapapun anak bangsa memimpin negeri ini, kemudian perjalanannya seperti apa urusan nanti,” kata Aher.

Ia mengatakan sudah ada beberapa nama baru yang akan mewarnai Pilpres selain Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Hal ini tentu memberikan masyarakat pilihan yang beragam.

“Di kawasan tengah ada TGB (Tuan Guru Bajang), kemudian di Jakarta ada Anies Baswedan, Jabar ada juga, saya kira bagus. Mereka menginginkan stok pemimpin yang banyak yang punya narasi besar,” tutur Aher.

Ketika disinggung apakah siap maju di Pilpres, Aher mengamininya.”Amin, Insyallah, mudah-mudahan,” pungkas Aher

(Nr/FK)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *