Khawatir Longsor Susulan, Pemilik Kios di Puncak Gusur Lapaknya Sendiri

Khawatir Longsor Susulan, Pemilik Kios di Puncak Gusur Lapaknya Sendiri

CIANJUR. WM – Curah hujan yang demikian meningkat dari hari ke hari, dikhawatirkan banyak pihak menyebabkan longsor susulan di kawasan puncak. Oleh sebab itu, sejumlah pemilik kios yang berada di lereng atas jalur nasional tersebut membongkar lapaknya sendiri Minggu (1/4/2018).

Belasan lapak digusur serta dipindahkan semua isinya, oleh sang pemilik dibantu jajaran satuan pol-pp Pemkab Cianjur. Para pemilik lapak menyadari bahayanya jika masih menempati tempat tersebut, di tengah situasi hujan lebat yang terus menerus.

“Memang beberapa lapak yang kami bongkar hari ini, kebetulan berada di atas lereng yang berpotensi terjadi pergeseran tanah,” ungkap Adi (46) salah satu pemilik lapak.

Lanjut Adi, daripada menanggung kerugian di lain hari lebih baik pihaknya melakukan antisipasi. Selain itu, mewanti-wanti kepada pengguna jalur agar meningkatkan kewaspadaannya saat melintas ke puncak.

“Hujan belakangan terus terjadi di sini. Bukan tidak pergerakan tanah atau longsor sewaktu-waktu bisa terjadi,” tutupnya.

(EG/Fk)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *