KPU Sukabumi Akan Tata Akses Bagi Disabilitas

KPU Sukabumi Akan Tata Akses Bagi Disabilitas

SUKABUMI- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi akan melakukan penataan akses jalan bagi kaum disabilitas.Terutama bagi orang yang menggunakan kursi roda. Hal ini tentunya untuk mempermudah mereka saat menuju bilik suara.

“Saat ini kita sedang mendata TPS- TPS yang ada kaum disabilitasnya,”ujar komisioner KPU Kota Sukabumi Sri Utami¬† saat melakukan sosialisasi Pilkada serentak 2018 kepada kaum disabilitas di SLB-B Budi Nurani Kota Sukabumi. Jumat,(06/04).

Nantinya, lanjut Sri, bukan hanya akses jalan saja yang disiapkan oleh KPU, melainkan penyesuain tingggi meja serta bilik suiara pasti akan berbeda dnegan orang biasa.

“Kita (KPU) juga akan melakukan pentaan untuk mempermudah kaum disabilita. Dan ini bagian program KPU dalam ramah disabilitas,”akunya.

Saat ini lanjut Sri, berdasarkan pendataan terakhir jumlah pemilih kaum disabilitas ada sekitar 474, dan data itu bisa bertambah seiring pihaknya melakukan pendataan.

“Makanya seiring pendataan, kami juga berharap masyarakat bisa memberikan infromasi bila di lingkunganya ada warga yang disabilitas,”imbuhnya.

Terkait kegiatan sosiliasi tersebut, Sri sangat bangga karena antusias peserta yang begitu besar. Apalagi semuanya peserta yang berjumlah 50 lebih sudah memiliki hak pilih, namun belum memiliki KTP. Makanya dalam kesempatan tersebut, KPU sendiri mengundang narasumber dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi agar semua permsalahan mengani administrasi kependudukan terutama KTP bisa secepatnya teratasi.

“Alhamdulillah mereka antusias, dalam mengikuti sosialisasi ini,”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sri juga memberikan apresiasi terhadap Disdukcapil yang siap melakukan jempu bola ke sekolah SLB tersebut dalam pembuatan KTP ataupun administrasi lainya.

“Saya sangat apresiasi sekali kepada Disdukcapil, apalagi yang datangnya langsung kepala dinasnya. Hal ini juga bisa dikatakan kerjasama yang baik antara kami selaku penyelenggaran Pilkada dnegan Disdukcapil dalam mendata warga yang belum memiliki identitas kependudukan. terutama untuk kepentingan Pilkada,”pungkas Sri.(ardan)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *