Sungai di Cianjur Meluap, Puluhan Rumah Hanyut

Sungai di Cianjur Meluap, Puluhan Rumah Hanyut

CIANJUR WM. – Ratusan rumah di empat kecamatan di Kabupaten Cianjur terendam banjir akibat luapan sungai Cianjur Sabtu malam (7/4/2018). Bahkan di beberapa wilayah luapan air sungai itupun sempat menghanyutkan puluhan rumah. Diduga banjir yang terjadi diakibatkan oleh hujan lebat yang terus menerus mengguyur sejak sore hingga malam hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, empat kecamatan yang terdampak luapan air sungai di antaranya, Kecamatan Pacet, Cugenanang, Cianjur, dan Karangtengah. Dampak yang rumah yang terendam serta hanyut akibat luapan air di masing-masing kecamatan berbeda jumlahnya. Bahkan di Cugenang, bencana alam ini menyebabkan putusnya jembatan, dan membuat salah satu warga mengalami luka berat.

Sanusi (29) salah satu warga Kecamatan Cianjur, menerangkan, sejak sore hari sekitar pukul 17.00 WIB hujan mulai turun dan tak berhenti mengguyur. Hingga pada pukul 19.25 WIB, air sungai meluap dan merendam pemukiman sekitar sungai.

“Diukur ketinggian air sampai 50cm atau se lutut orang dewasa,” terangnya.

Lanjut Sanusi, sebelum akhirnya surut, warga dibantu polisi mengevakuasi barang dan anak-anak yang berada di dalam rumah.

“Satu jam menggenangi rumah, dan jalanan akhirnya air pun surut,” tutupnya.(EG)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *