Sukseskan Sukabumi Caang, Dishub Sukabumi Dijadikan Pilot Project Produk Korea

Sukseskan Sukabumi Caang, Dishub Sukabumi Dijadikan Pilot Project Produk Korea

SUKABUMI.WM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi akan dijadikan pilot project pemasangan Penerangan jalan Umum (PJU) produk dari Korea. Hal itu terbukti setelah tim dari Korea  Association Photonic for Indutry development (Kapid) mendatangi kantor Dishub Kota Sukabumi Rabu,(11/04).

Presiden Direktur Pt. Via konet internation, Hwang Hwankyu mengatakan, dirinya bersama team sengaja datang ke kota mociter sebut untuk  mempresentasikan produknya dihadapan jajaran Dishub. Selain itu pihaknya juga melihat lokasi titik mana saja yang akan di pasang lampu PJU tersebut.”Kita lakukan pilot project dahulu, kalau kualitas produk kami bagus dan diterima, akan kita kasih secara gratis untuk penerangan jalan di Kota Sukabumi. Dan bukan Kota Sukabumi saja melainkan dengan Kabupaten Cianjur,”ujar Hwang.

dirinya mengaku, lampu PJU hasil pabrikanya sudah di produksi banyak di negaranya dan digunakan disana, bahkan beberapa negara lain sudah menggunkan produk lampu PJU nya.”Kita persentase dulu dan lakukan survei ke lapangan, dan  jika sudah pas, barang akan dikirim  langsung untuk segera dipasang. Dan kita akan kasih dulu sebanyak 40 PJU,”akunya.

Sementara itu Kepala Dishub Kota Sukabumi, Abdul Rachman menyambut baik bantuan dari Korea, yang mana bisa ikut mensukseskan program “Sukabumi Caang”. Pihaknya juga  pernah melihat langsung produk tersebut langsung ke  Korea.”Saya pernah lihat hasil produk mereka (korea), dan memang lebih bagus, lebih mudah di gunakandan PJU tersebut sedang dikembangkan di negaranya,”akunya.

Saat ini kata Abdul, ada sekitar 4600 PJU tersebar di Kota Sukabumi. Tahun ini pihaknya menargetkan sekitar 12 ribu PJU yang akan dipasang.”Sampai sejauh ini kita sudah memasang 4600 PJU yang tersebar disleuruh Kota Sukabumi, tahun ini  kita mempountyai tergat meemasang sekitar 12 ribu PJU,”pungkasnya.

(Ardan)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *