Udin Saputra Berharap Bisa Dirikan LBH

Udin Saputra Berharap Bisa Dirikan LBH

BOGOR.WM – Udin Saputra, SH. Begitulah nama lengkap, salah seorang dari 89 advokat baru yang baru saja dilantik sebagai anggota KAI (Kongres Advokat Indonesia). Ia yang hadir bersama istri dan anaknya pada pelantikan nampak bahagia.

“Saya tinggal selangkah lagi. Tinggal menunggu pengambilan sumpah di Pengadilan Tinggi Jawa Barat,” ujar Udin dengan mimik sumringah.

Udin yang aktif di KNPI kecamatan Gunung Putri, Bogor, mengaku bahagia karena bisa lulus dan dilantik sebagai advokat. “Alhamdulilah saya lulus ujian dan sudah ikut pendidikan atau DKPA (Diklat Khusus Pendidikan Advokat) KAI,”imbuh Udin.

Sebagaimana diketahui, KAI melantik 89 orang advokat. Peantikan dilaksanakan di apartemen Taman Rasuna Tower A, Jakarta, Senin (30/4), Sementara Udin yang kini berdomisili di desa Ciangana Kec.Gunung Putri Kab.Bogor ini, merasa senang dan lega setelah resmi dilantik sebagai advokat. Sebuah penantian yang terbilang lama.

“Harapan dan cita-cita bisa masuk dunia advokat, saya ingin lebih belajar banyak tentang Hukum, dan juga berharap bisa mendirikan lembaga bantuan hukum  (LBH) yang nantinya bisa membantu masyarakat miskin atau tidak mampu yang kena kasus hukum.”pungkasnya. (fk/Sep)

 

About The Author

Related posts

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: