Prajurit TNI Peduli Sampah Citeureup

Prajurit TNI bersihkan di Jalan Anyar yang berada di Desa Nutug, Kecamata Citeureup, Bogor

BOGOR – Guna menciptakan kenyamanan dan kebersihan lingkungan Kabupaten Bogor, Prajurit TNI 061/Surya Kencana Bogor dan Koramil 2104/Citeureup Melakukan gotong royong bersihkan sampah yang ada di wilayah Kecamatan Citeureup. Salahsatunya di Jalan Anyar yang berada di Desa Nutug.

“Jalan Raya Anyar terlihat kumuh akibat banyaknya tumpukan sampah ilegal dan rumput liar. Otomatis kondisi sepanjang jalan tidak sedap dipandang mata,” ujar Danramil 2104 Mayor Mayor Herdis.

Dijelaskan Mayor Herdis,  sedikitnya 100 anggota TNI dari Koramil 2104 Citeureup dan PNPP Hambalang dibantu dengan masyarakat sekitar kita kerahkan untuk membersihkan jalan sepanjang 1 km tersebut. Hasilnya 3 ton sampah dan rumput liar dapat dibersihkan.

Terpisah Danrem 061/Surya Kencana Bogor melalui Kapenrem Mayor Inf Loekman Hakim mengapresiasi langkah yang dilakukan anggota TNI yang peduli kepada lingkungan sekitar.

“Sinergitas antara TNI dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih merupakan salah satu upaya untuk menjauhkan diri dari musibah. Sampah itu sumber penyakit bisa juga sebagai penyumbang banjir. Saya berharap apa yang dilakukan anggota TNI dapat menjadi contoh kepada kita semua untuk menciptakan lingkungan yang bersih,” tuturnya.

“Diharapkan setelah kondisi lingkungan dibersihkan masyarakat turut menjaga lingkunganya, jangan lagi dikotori, jangan lagi membuang sampah disembarangan. Mari bersama kita jaga lingkungan sekitar kita,” Tandasnya.(asp)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY