SEPUTAR JABAR

Pemprov Jabar Peringati Hari Lahir Pancasila

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan

Walimedia.com – Pemprov Pemerintah, telah menetapkan 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila.Dengan penetapan Hari Lahir Pancasila tersebut, seluruh Instansi memperingati Hari bersejarah diantaranya melalui kegiatan seremoni Upacara Bendera.Untuk di Pemprov. Jabar, peringatan Hari Lahir Pancasila dilaksanakan melalui Upacara bendera, yang berlangsung di Halaman Gedung Sate,Kamis (1/6).

Dalam Upacara tersebut, selaku Inspektur Upacara Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan membacakan amanat Presiden RI, Joko Widodo.Adapun salah satu amanat yang disampaikan Presiden dalam Hari Lahir Pancasila, peringatan Hari Lahir Pancasila merupakan komitmen untuk mengamalkan dan melaksanakan Pancasila dalam penyelenggaraan berbangsa dan bernegara.

Pancasila, merupakan rujukan untuk membangun dunia damai di tengah kemajemukan. Melalui Hari Lahir Pancasila, menjadi momentum agar Bangsa Indonesia mempunyai jatidiri sebagai bangsa yang santun. Presiden, dalam amanatnya juga mengingatkan agar bangsa indonesia, mewaspadai terhadap gerakan dan paham yang anti Pancasila, anti UUD 1945, anti NKRI dan anti Bhineka Tunggal Ika.

Semetara itu, Gubernur dalam keterangannya secara terpisah kepada wartawan mengatakan,  bagi Bangsa Indonesia, Pancasila bukan barang baru. Melalui Peringatan Hari Lahir Pancasila, agar tidak ada gangguan yang merongrong eksistensi Pancasila , maka Pancasila harus dihayati dan diamalkan.

Sejalan dengan amanat Presiden, Pancasila sebagai ideologi negara ,dengan Pancasila tersebut semua elemen bangsa harus hidup harmonis dalam suasana Kebhinekaan.(fazar)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
%d blogger menyukai ini: