BANDUNG RAYA

Jaga Keamanan Warga, Kecamatan Cicendo Giatkan Siskamling

BANDUNG, WaliMedia.com – Untuk menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat, pemeritah kecamatan Cicendo Kota Bandung galakkan kegiatan Siskamling (Sistem keamanan lingkungan) dengan berkeliling menggunakan sepeda.

Tidak kurang dari 70 orang petugas, yang berasal dari anggota satuan Linmas (lingkungan masyarakat), pasukan Gober (Gorong-gorong bersih) dan anggota organisasi kemasyarakatan “Jaga Lembur” berpatroli secara bergantian menjaga keamanan lingkungan.Sebetulnya petugas tidak semua menggunakan sepeda kayuh, melainkan ada juga yang menggunakan sepeda motor dan mobil.

“Namun karena banyaknya gang-gang sempit, jadi petugas banyak yang mempergunakan sepeda,” jelas Fajar Kurniawan, Camat Cicendo saat bincang-bincang di kantornya.

Dikatakan Fajar, kinerja petugas keamanan yang berpatroli secara bergantian sangat membanggakan. Terlebih beberapa waktu lalu, Kepolisian Polda Jabar memberikan apresiasi kepada mereka. Polda Jabar memberikan predikat Juara pertama dalam Lomba Siskamling tingkat kota dan kabupaten se-Jawa Barat.

“Saya sebagai Camat merasa bangga dan mengapresiasi, khusus mereka yang telah memberi rasa aman dan nyaman kepada warga,” ujarnya.

“Kinerja mereka keren. Semangat berkeliling sangat tinggi. Ada yang pakai motor. Mobil patroli dan juga sepeda untuk memasuki gang-gang kecil. Apalagi ada support dari Polsek Cicendo,”imbuh Fajar lagi.

oded-cicendoSebelummya anggota linmas, Jaga lembur dan pasukan Gober Se–Kecamatan Cicendo melaksanakan Apel Siaga Bulan Ramadhan yang dipusatkan di Lapang Pandawa. Pelaksanaan apel tersebut untuk melakukan pengecekan kesiapan keamanan di bulan Ramadhan. Sehingga di wilayah Bandung umumnya bisa kondusif dan aman terkendali.

Dalam kegiatan apel tersebut selaku Pembina, Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial menyampaikan, tugas yang diberikan maka harus bisa dipertanggungjawabkan sebab hal tersebut menunjukkan bahwa manusia itu mempunyai rasa ikhlas dalam bekerja.

“Itu merupakan amal yang kita lakukan, Insya Allah menjadi pondasi yang kuat dalam mewujudkan kekuatan bangsa salah satunya keamanan di wilayah.” jelas Oded.
Lanjutnya, di bulan Ramadhan ini harus kita jaga kondusifitas khususnya wilayah Cicendo.

Dengan adanya linmas dan jaga lembur dan insya Allah wilayah Cicendo aman terkendali.
Oded berharap semua anggota satuan Linmas dan Trantib dapat menjaga diri dan kesehatan di bulan Ramadhan. Selain itu tetap jaga lingkungan baik pagi hari maupun malam hari.

“ Intinya yang pasti kita sudah siap siaga menjaga wilayah kita selama bulan Ramadhan agar tetap kondusif,” tandas Oded.

Usai memberikan arahan pada apel pagi, mang oded sapaan akrab Wakil Wali Kota Bandung dan Camat Cicendo Fajar Kurniawan memberikan secara simbolis yaitu sepeda kepada LINMAS Kecamatan Cicendo.

(Abud)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
%d blogger menyukai ini: