Jelang Idul Fitri, Bank BJB Siapkan Dana 9,6 Triliun

Jelang Idul Fitri, Bank BJB Siapkan Dana 9,6 Triliun

BANDUNG, WaliMedia.com – Bank bjb menggelar acara buka puasa bersama Nasabah dan Sosialisasi Kredit Konsumer untuk mewujudkan salah satu strategi pencapaian bisnis. Kegiatan tersebut diselenggarakan di The Trans Luxury Hotel Bandung, baru-baru ini.

Buka puasa bersama nasabah dan sosialisasi kredit konsumer ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi. hal tersebut dikemukakan Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga hubungan baik dengan nasabah dan debitur potensial dari dinas atau perusahaan untuk memperkenalkan atau mensosialisasikan program kredit konsumer dan mempromosikan produk bank bjb. Selain itu, kami juga ingin meningkatkan portofolio produk, khususnya kredit konsumer dan crosselling produk bank bjb lainnya,” ujarnya belum lama ini.

Irfan menegaskan, program yang disosialisasikan pada kegiatan tersebut antara lain Member Get Member yang merupakan program pemberian insentif secara khusus bagi debitur eksiting kredit konsumer yang telah berhasil memberikan referensi debitur baru, Reward Key Person Debitur Top Up yang merupakan program pemberian manfaat tunai kepada key person yang telah memberikan referensi dan rekomendasi kepada debitur eksisting untuk melakukan pengulangan kredit (top up) di bank bjb.

Selain itu menurut Irfan, ada juga program Perjalanan Religi berupa pengundian hadiah umroh bagi muslim dan hollyland bagi non muslim untuk debitur bjb Kredit Guna Bhakti (KGB), bjb Kredit Pra Purna Bhakti (KPPB).

“Kami juga punya Program Hadiah Langsung KPB atau bjb Ramah yang merupakan program hadiah yang diberikan kepada debitur eksisting bjb Kredit Purna Bhakti (KPB),” ujarnya.

Adapun program lainnya dengan adanya diskon provisi yakni pemberian diskon biaya provisi sebesar 56% kepada debitur yang akan realisasi kredit bjb KGB, bjb KPPB dan bjb KPB.

Selain diskon provisi adapun bjb Solusi Bisnis untuk setiap realisasi Kredit Usaha Bhakti, debitur mendapatkan diskon provisi sebesar 50% dan cash back,” ucapnya.

“Terakhir, Program Merah Putih yakni pemberian cash back kepada debitur baru yang melakukan realisasi kredit bjb KGB, bjb KPPB periode Juli hingga Agustus 2017.” pungkasnya.

Dalam kegiatan sosialisasi kali ini diisi dengan kegiatan tausiyah, hiburan band dan musik religi, buka bersama dan sholat berjama’ah. Untuk menambah semangat peserta sebagai bentuk apresiasi bank bjb menyediakan berbagai hadiah/doorprize menarik seperti 13 Sepeda Motor, Handphone, Logam Mulia, serta ratusan adiah berupa barang elektronik.

Sedangka untuk hadiah grand prize bjb menyediakan 4 paket umroh dengan total hadiah mencapai ratusan juta rupiah.

Acara tersebut dihadiri oleh Jajaran Direksi dan Manajemen bank bjb serta para tamu undangan yang berasal dari Dinas/Perusahaan mitra bank bjb dengan total yang peserta yang mencapai sekitar 2.000 orang.

Membuka tahun 2017, PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (IDX : BJBR) mencatatkan pertumbuhan kredit yang solid yaitu sebesar 13,6% year on year (y-o-y). Per- triwulan I 2017 total kredit yang disalurkan oleh bank bjb mencapai Rp. 62,7 triliun dimana semua segmen kredit mengalami pertumbuhan dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Pertumbuhan kredit yang cukup baik ini diimbangi dengan keberhasilan bank bjb menjaga rasio kredit bermasalah (NPL) di level 1,62% atau jauh lebih baik dibandingkan triwulan I tahun 2016 yang sebesar 2,84%. Catatan yang positif ini membawa laba bersih bank bjb naik menjadi sebesar Rp. 446 miliar.

Abud

About The Author

Related posts

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: