Yossi Irianto : Angka Tidak Bermakna apa-apa

Yossi Irianto : Angka Tidak Bermakna apa-apa

BANDUNG, (WM). Bagi Calon Walikota Yossi Irianto, nomor urut tidak bermakna apa-apa. Sehingga ia tidak terlalu memperdulikannya. “Yang terpenting itu jika kelak terpilih bisa memberi kesejahteraan bagi masyarakat,”ujar Yossi, saat ditanya wartawan seusai pengundian nomor urut pasangan calon Walikota di GOR Pajajaran, Selasa (13/2/2018).

Yossi Irianto, yang berpasangan dengan Aries Supriatna, mendapatkan nomor urut 2. Pasangan ini diusung oleh Partai NasDem, Hanura, PPP dan PDIP. Sedangkan kandidat lainnya, yakni paslon Nurul Arfin/Chairul Yaqin Hidayat dan paslon Oded M Danial /Yana Mulyana masing-masing mendapat nomor “1” dan “3”.

“Angka dua tidak memiliki arti apa-apa. Terpenting bila terpilih nanti mampu memberi kesejahteraan pada masyarakat,” kata Yossi.

Hal senada juga dikemukakan Oded M Danial, calon Walikota yang berpasangan dengan Yana Mulyana dan diusung oleh PKS dan Gerindra.

“Semua nomor itu baik, saya tidak berharap nomor berapapun” kata Oded, yang kini masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bandung.

Lain halnya dengan Yossi maupun Oded, pasangan Nurul Arifin-Chairul Yakin Hidayat justru dengan diperolehnya angka “1”, ia berharap akan menjadi paslon dapat mengakomodir aspirari generasi milenial.

“Mudah-mudahan kami jadi yang pertama, sesuai dengan nomor urut menjadi pasangan yang mengakomodir aspirasi generasi milinial,” kata Chairul Yaqin Hidayat. Pasangan ini diusung oleh beberapa partai, Partai Demokrat, Golkar dan PKB.

Dengan diperolehnya nomor urut, KPU secepatnya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Dalam sosialisasi tersebut KPU juga akan memfasiilitasi kandidat untuk dapat menyampaikan visi-misinya. Smentara semua kandidat mendapatkan waktu kampanye pada 15 Februari sampai dengan 23 Juni 2018

“Dalam sosialisasi ini, KPU memfasilitasi para kandidat untuk dapat menyampaikan visi misi, nomor urut dan mengajak masyarakat berpartisipasi” jelas Rifqi Almubarok, Ketua KPU Kota Bandung. (fk)

About The Author

Related posts

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: