SUKABUMI

Dewan Dorong Pemkot Sukabumi Bangun Gudang Asset

SUKABUMI, (WM) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Sukabumi mendukung penuh jika pemerintah di tahun ini akan membangun gudang aset yang lebih besar dari sebelumnya. Apalagi, gudang asset yang saat ini tergolong tidak mampu untuk menyimpang aset-aset milik pemerintah. Khusunya aset yang bergerak seperti kendaraan dinas.”Saya perhatikan khusus asset bergerak (mobil dinas) tercecer dimana-mana. Jika ada Gudang asset yang lebih prespentif lagi, saya kira semunay akan tersusun dan tidak akan ada yang ada diluar,”ujar ketua DPRD Kota Sukabumi Yunus Suhandi , Selasa,(13/02).

Selain itu lanjut Yunus, semua asset juga bisa mudah ter awasi, apalagi dalam rencana SKPD terkait didalamnya akan dibuat asset per SKPD, sehingga itu akan lebih mudah dalam mengontrol dan mengawasi.”Itu lebih bagus lagi jika didalam gedung asset itu akan dibuat asset per SKPD,”terang Yunus.

Namun Yunus juga tidak tahu, apakah usulan rencana pembangunan gudang asset itu sudah masuk dalam tahun anggran 2018 apa tidak, yang jelas kami (DPRD) mendorong penuh selama itu untuk kepentingan yang positif.”Saya belum lihat secara terperinci, apakah rencana itu sudah masuk dalam APBD 2018 apa belum, jika sudah masuk itu sangat bagus,”tuturnya.

Tapi Yunus juga mengingatkan, dalam rencana pembangunan harus benar- benar matang, mengingat area Pemerintahan Kota Sukabumi juga akan dipindahkan ke wilayah timur (Kecamatan Cibeureum). Jadi kalau bisa gudang asset juga tidak jauh di lokasi area perkantoran.”kalau lokasinya jauh dnegan area perkantoran kan repot juga. Dan menegnai lokasi atau tempat bisa dicari dan gunakan asset-asset pemkot yang kurang bermanfaat,”pungkasnya. (Ardan)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
%d blogger menyukai ini: