BANDUNG RAYA

Iwa : Insya Allah Isu SARA Tidak Akan Terjadi Pada Pilkada Jabar

BANDUNG, (WM)- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan potensi penyebaran isu SARA tidak akan terjadi. Asalkan semua elemen masyarakat berkomitmen mewujudkan pilkada Jabar 2018 berlangsung aman dan damai.

“Insya Allah isu SARA tidak akan terjadi pada pilkada Jabar,” tegas Iwa kepada wartawan di Trans Studio Bandung, Rabu malam (14/2/2018).

Iwa menilai Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi SARA untuk Pilkada 2018 Berintegritas yang diprakarsai oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat merupakan tahapan yang sangat baik karena merupakan salah satu peraturan yang digulirkan oleh KPU Jabar Tahun 2017 dimana dinyatakan untuk menghindari praktik politik uang.

Selain itu, seluruh masyarakat Jawa barat diimbau agar tetap mensosialisasikan untuk menghindari politik uang dan SARA.

“Ini merupakan salah satu cara untuk melakukan deklarasi termasuk dukungan dari media massa yang terus menggelorakan pilkada yang berintegritas,” tegasnya.

Adapun, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan terkait kecurangan dalam proses pilkada Jabar, pihaknya akan terus bekerja sama dengan Bawaslu dan Kejaksaan. Apabila di lapangan ditemukan pelanggaran maka akan ditindak secara hukum.

“Segala bentuk pidana yang melanggar pemilu, kita sudah bekerja sama dengan Bawaslu dan Kejaksaan. Hanya tahapannya berlangsung cepat, cuma dua minggu,” pungkasnya (FK)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
%d blogger menyukai ini: