POLITIK

Dermawan Janji Jika Terpilih Akan Perhatikan Tukang Kusir Delman Dan Becak

SUKABUMI, (WM) – Calon Walikota Sukabumi 2018 dari Dermawan (Dedi R Wijaya dan Hikmat Nuristawan) berjanji akan melakukan pembenahan serta memperhatikan para tukang becak dan kusir delman secara baik. Apalagi, mereka sudah tergerus oleh jaman tranportasi yang sudah canggih.

Bahkan kata Dedi bukan itu saja, pembenahan juga akan dilakukan kepada area parkir, sebab para tukang becak dan kusir delman sudah tidak bisa lagi mangkal bebas seperti dulu, karena habisnya lahan oleh kendaraan.”Insya Allah jika kami terpilih untuk memimpin Kota Sukabumi, tentu saja mereka (tukang becak dan kusir delman) akan diperhatikan. Biarkan mereka mencari nafkah tanpa kita halangi, namun kita perhatikan dan mendapatkan perhatian dari kita,”terang Dedi usai berdialog dengan ratusan tukang becak dan kusir delman di GOR Muslikh Abdussyukur Kota Sukabumi. Rabu sore,(21/02).

Calon Walikota Sukabumi Dedi R Wijaya saat Berdialog

Dedi juga akan menata lahan parkiran. Maksudnya, jika hari ini kebijakan parkiran dipegang oleh pihak ketiga, maka dalam kepemimpinannya akan kembali dikelola oleh pemerintah daerah. sehingga bisa lebih terkontrol.

“Pemda tidak usah terlalu mengandalkan uang parkir, kita boleh menjual lahan parkir tapi pikirkan juga nasib masyarakat,”bebernya.

Dedi juga berjanji tidak akan menghapus bantuan untuk para tukang becak dan kusir delman yang selama ini menjadi kebijakan pemda. Melainkan, kata Dedi bantuan tersebut harus ditingkatkan.”Insya allah bantuan untuk mereka akan saya tingkatkan,”tuturnya.

Sementara itu, Dede Efendi Ketua Persatuan Penarik Becak Sukabumi (Perbasi) menyatakan dukungan untuk Dermawan, karena keinginannya kembali pada  pemerintahan Almarhum Wali Kota terdahulu Muslikh Abdussyukur, yang peduli terhadap masyarakat kecil seperti kami yang berprofesi tukang becak dan kusir delman.”Saya berharap kalau Dermawan terpilih tidak lupa dengan janjinya serta bisa membawa Kota Sukabumi lebih baik lagi,”singkatnya. (Ardan)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
%d blogger menyukai ini: