SUKABUMI

Kepala Stasiun Apresiasi Dishub Berlakukan Sistem One Way

SUKABUMI, (WM) – Kepala Stasiun Kereta Api Indonesia (KAI) Kota Sukabumi Heru Salam mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh  Dishub kota Sukabumi dengan diberlakukanya sistem one way ( satu arah).”Uji coba one way baru hari ini yah, saya lihat di lapangan Alhamdulillah bisa mengurai kemacetan, hingga para penumpang kereta api pun terbantu dan sumbringah (bahagia) dengan sistem one way ini,” terangnya,  Senin,(26/02)

Sebab, sebelum diberlakukan sistem tersebut, banyak para penumpang terpaksa turun dari angkutan akibat macet ketika akan ke statsiun dengan raidus sekitar 200 meter.”Penumpang terpaksa harus berjalan kaki, dari pada terjebak dengan kemacetan yang bisa mengakibatkan terlambat menuju statsiun,”imbuh Heru.

Dengan adanya, sistem one way tersebut bisa mempercepat para penumpang menuju lokasi stasiun kereta api, sehingga keterlambatan pun bisa dihindari.”dengan adanya siistem tersebut, bukan yang penumpang kereta api saja yang terbantu, masyarakat juga ikut terbantu, ketika akan ke pasar,”tutur Heru.

Heru berharap, sistem one way akan terus diberlakukan, sehingga pihaknya meminta kerja sama dari berbagai pihak, untuk mendukung lancarnya sistem one way tersebut. Karena menurutnya kereta api merupakan salah satu kendaraan umum yang bisa masuk ke pintu gerbang Sukabumi.

“Ya apalagi kereta api merupakan kendaraan yang tepat waktu, sehingga kami dukung sistem one way ini, mudah-mudahan bisa seterusnya,”pungkasnya. (Ardan)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
%d blogger menyukai ini: