BANDUNG RAYA

Arief Berharap Karyawan DPMPTSP Khatam Qur’an Bersama

BANDUNG, WM. Berharap setiap anak buahnya bisa khatam al Qur’an, Arief Syaifudin Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung galakkan kegiatan “Salasa Tadarus”.

Kegiatan ini merupakan kegiatan membaca qur’an secara bergiliran setiap pekan di hari Selasa yang diikuti oleh seluruh karyawan DPMPTSP. Tanpa terkecuali. Tempatnya di masjid “Ar Risalah” di komplek perkantoran Pemerintahan kota Bandung di Jl. Cianjur  2 Bandung.

“Semua karyawan—muslim tentunya, wajib ikut kegiatan Salasa tadarus. Tidak ada kecuali.  Mulai dari staf biasa, kepala seksi, kepada bidang hingga saya (Kepala dinas) juga ikut,”ujar Arief, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (27/2/2018)

Kegiatan ini sendiri berlangsung selam 1 jam. Dimulai  dari jam 08.00 hingga 09.00 WIB. “Kegiatan ini berlangsung sejak saya dilantik sebagai Kepala DPMPTSP  sekitar Desember 2017 lalu,” jelasnya.

Dijelaskan Arief, kegiatan ceramah biasa (umum), biasanya audiens asal kumpul atau asal dengar saja. Tidak sedikit saat berlangsung ceramah, peserta kadangkala ngobrol atau tertidur. Tetapi dengan kegiatan tadarus al quran, mau tidak mau peserta harus mendengar dan memperhatikan bacaan orang lain. “Kalau ceramah biasa, tidak sedikit orang yang asyik ngobrol atau ngantuk atau tertidur saat ceramah berlangsung. Tapi kalau tadarus  mereka harus mendengarkan dan memperhatikan orang lain yang sedang baca qur’an,”tandasnya.

Dengan kegiatan “Salasa Tadarus”, Arief berharap, aparatur sipil Negara (ASN) di lingkungan DPMPTSP semakin dekat kitab sucinya. Selain itu juga tentunya bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta senantiasa gerak dan langkahnya dirdhoi Sang Khalik. “Saya berkeinginan karyawan DPMPTSP bisa khatam (tamat) qur’an secara bersamaan. Dan mudah-mudahan kami bisa istiqomah,”pungkas Arief. (bud)

 

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
%d blogger menyukai ini: