BANDUNG RAYA

Mang Oded Sapa Para Pedagang Pasar Cicadas

BANDUNG, (WM) – Kesemrawutan PKL Cicadas dan Cikutra menjadi salah satu Pekerjaan Rumah Pemkot Bandung yang hingga kini belum terselesaikan.Usai libur kampanye satu hari, Calon Walikota Bandung Oded M. Danil mengawali kampanyenya ke Pasar Cicadas Kota Bandung

Seperti biasa Mang Oded menyapa para pedagang dan mendengar aspirasi mereka. Dimulai dari Kantor PKPU Kota Mang Oded mulai mendatangi pedagang satu persatu.

“Kita harus menata para PKL ini, artinya mereka boleh berdagang tapi jangan menggangu pihak lain,” katanya di pasar Cicadas Jalan Cikutra Kota Bandung, Rabu (27/2).

Mang Oded menjelaskan, pihaknya akan mencari cara agar PKL tetap bisa mencari nafkah sementara lalu lintas di jalan Cikutra harus tetap lancar, pemilik toko dan penduduk setempat jangan sampai terganggu.

Wakil walikota Bandung yang lagi ngambil cuti tersebut mengatakan selama ini Pemerintah kota Bandung telah berusaha melakukan penataan  lokasi-lokasi para PKL berjualan melalui Satgas PKL yang menggerakan aparat kewilayahan di Kecamatan dan Kelurahan serta dinas-dinas terkait.

Sebagaimana diketahui Pemkot sudah merelokasi Ada yang di relokasi ke basement alun-alun, di relokasi ke teras Cihampelas, di relokasi ke mall-mal dan pelataran parkir hingga menetapkan menetapkan libur jualan pada hari jumat untuk pedagang Tegalega.

“Jangka pendek  Pasar Cicadas ini di tata, dan jangka panjangnya harus dicarikan lokasi khusus untuk mereka berjualan,” ujarnya.

Jika terpilih jadi Walikota Oded akan mengalokasikan APBD untuk membeli tanah yang bisa digunakan lokasi berjualan para PKL . Dia menambahkan dilokasi tersebut PKL akan di bina dan dibantu oleh Pemkot agar usahanya berkembang. (Rus)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
%d blogger menyukai ini: