POLITIK

Demokrat Masih Diminati ASN Sukabumi Di Ajang Pileg

SUKABUMI, (WM) – Partai Demokrat Kota Sukabumi ternyata  diminati oleh para ASN Pemkot Sukabumi dalam ajang Pileg 2019 mendatang. Seperti yang diungkapkan oleh Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi, Henry Slamet, ada beberapa PNS yang nantinya pensiun akan terjun ke kancah politik, bahkan mereka juga sudah mengambil formulir pencalonan legislatif dari partai berlambang Mercy tersebut.”Kita sambut dengan senag sekali, dan bisa menjadi signal positif, minimal mantan birokrat itu sudah mengerti cara kerja legislatif itu seperti apa, ya tinggal moles aja, engga perlu banyak arahan,” terangnya, Rabu,(28/02).

Menurutnya, minat para birokrat bergabung dengan Demokrat bukan hanya sebatas wacana, namun juga telah dibuktikan dengan  mengambil formulir pencalonan legislatif. Meskipun sebagian dari mereka masih ada yang menjabat.

“Tapi pada masa pencalonan dipastikan sudah tidak lagi menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Domisili mereka pun tersebar di tiga daerah pemilihan yang ada di Kota Sukabumi. Secara resmi,  KPU Kota Sukabumi belum membuka pendaftaran,  jadi mengenai pastinya kapan nanti melihat jadwal  KPU, ya mungkin sekitar Juni atau Juli. Pengembalian formulir ke partai nanti setelah pendaftaran di KPU,” jelasnya.

Namun Hendri juga menjelaskan, dengan bergabungnya mantan birokrat di partai, tidak akan dianggap saingan di internal partai.

Karena seluruh kader akan berlomba secara sehat untuk meraih simpati masyarakat dalam menduduki kursi legislatif.

“Namanya persaingan di semua lini ada,  baik di internal maupun eksternal tapi yang namanya pemilu legislatif adalah persaingan sehat. Utamanya etika, kami percaya kader Partai Demokrat memegang teguh etika berpolitik,”pungkasnya.(Ardan)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
%d blogger menyukai ini: