BANDUNG RAYA

Awali Kampanye Pertama Yossi Bagikan Tas Kain

BANDUNG, (WM) – Calon Wali Kota (Cawalkot) Bandung Yossi Irianto turun ke lapangan untuk kali pertamanya untuk melakukan kampanye. Sebelumnya Yossi melaksanakan ibadah umroh dan bertandang ke sejumlah media untuk mengawali masa kampanye.

Yossi berkampanye dengan bertemu warga di Jalan Mengger dan Jalan Cijaura Hilir. Selanjutnya ia meresmikan Posko Relawan Bandung Hebat Ringkas (HebRing) di Jalan Ciparay, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung, Kamis (1/3/2018).

Berbeda dengan calon lainnya, Cawalkot nomor urut dua itu tidak hanya membagikan poster dan brosur kampanye tapi juga membagikan tas kain warna biru bertuliskan #BandungHebring Tanpa Plastik pada sejumlah warga.

Ditemui usai peresmian posko, Yossi mengaku sengaja membagikan tas berbahan kain tersebut pada warga sebagai media menjalin komunikasi dengan timbal balik manfaat.

“Salah satunya kita bagikan tas kain agar warga bisa mengurangi penggunaan plastik,” ujarnya.

Menurut Yossi sudah saatnya warga peduli lingkungan dan belajar mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari. Terlebih plastik sulit untuk didaur ulang.

Tidak hanya itu Yossi menilai banyaknya plastik yang dibuang ke sungai membuat Kota Bandung rawan akan banjir. Sehingga dengan mengurangi sampah bisa menjadi solusi pencegahan terhadap banjir.

“Kita perlu edukasi warga terhadap itu. Termasuk juga edukasi agar warga tidak buang sampah sembarangan,” pungkasnya. (rus)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
%d blogger menyukai ini: