BANDUNG RAYA

Oded Pastikan Tidak Akan Menghilangkan Becak

BANDUNG, (WM) – Calon Wali Kota Bandung Oded M Danial memastikan tidak akan menghilangkan moda transportasi becak di Kota Bandung jika menang dalam Pilwalkot Bandung 2018.saat calon no urut 3 ini blusukan di jalan sukapura,jalan PSM cidurian timur saat konvoi mengunakan becak bersama para simpatisanya.

“Sesungguhnya saya ingin tetap ada (becak). Karena memang sebagian masyarakat butuh,” ujar Oded, Kamis (1/3/2018).

Oded mengaku tidak tega dengan keberadaan para pengemudi becak jika nantinya harus dilarang beroperasi di Kota Bandung. “Tidak mungkin saya hilangkan. Kasihan,” tuturnya

Menurut  Oded solusinya akan menegaskan kembali peraturan soal pelarangan daerah operasional becak. Sesuai aturan becak hanya boleh beroperasi di daerah pelosok dan pinggiran kota.

“Tetap tidak boleh di pusat kota seperti Alun-alun. Kita sesuaikan dengan peraturan daerah. Becak tetap boleh beroperasi di pemukiman. Ya nanti kita tata,” kata Oded.

Disinggung soal rebutan ‘lahan’ antara ojek dan becak, Oded meyakini hal itu tidak akan terjadi. Sebab becak memiliki pelanggan tersendiri seperti ibu-ibu ke pasar dan antar anak ke sekolah.

“Kalau urusan rezeki sudah ada yang mengatur. Dan tentu saja kan beda pasarnya antara becak dan ojek,” ujar Oded.

Oded bersama tim menggelar konvoi menggunakan lima unit becak menuju salah satu rumah warga. Sepanjang jalan ia mengenalkan diri sebagai calon wali kota nomor urut tiga.

Sementara tim yang berada di belakangnya membagikan suvenir seperti kalender dan gantungan kunci. Setiba di lokasi, Oded menutup rangkaian kampanye dengan botram bersama warga.(Koes)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
%d blogger menyukai ini: