BOGOR RAYA

Bupati Bogor Berharap IWAPI Terus Berpartisipasi dalam Pembangunan Daerah

BOGOR, WM. Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Bogor diharapkan memiliki semangat yang konsisten dan komitmen yang kuat untuk terus berupaya mengembangkan inisiatif dan partisipasi dalam pembangunan daerah, khususnya melalui pelaksanaan berbagai program kerja yang relevan dengan pemberdayaan ekonomi perempuan serta berkontribusi dalam menguatkan tiga pilar kepemerintahan yang baik antara Pemerintah kalangan dunia usaha dan masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Bupati Bogor Nurhayanti saat menghadiri Hari Ulang Tahun IWAPI ke-43 tahun, yang bertempat di Agrowisata Gunung Mas, Cisarua, pada Kamis (1/3/18).

Dikatakan Nurhayanti, di era globalisasi yang sangat dinamis sekarang ini, peluang pengembangan usaha sangat besar dengan meningkatnya jumlah golongan menengah serta meningkatnya daya beli masyarakat yang secara tidak langsung menggeser prioritas tersier menjadi sekunder dan prioritas sekunder menjadi primer karena prioritas primer telah terpenuhi lebih dari cukup.

“Mencermati perkembangan  tersebut, sektor perekonomian memiliki prospek yang baik dan potensial membawa manfaat kesejahteraan bagi semua pihak. Artinya, ini merupakan peluang yang besar bagi IWAPI, tentunya sepanjang tetap berada dalam koridor perundang-undang yang berlaki serta aktif mengembangkan kreatvitas dan daya inovasinya secara profesional tanpa mengesampingkan pentingnya kelestarian lingkungan,” katanya.

Nurhayanti juga mengatakan sebagai wadah berhimpun para perempuan pengusaha, para aktivis organisasi IWAPI sesungguhnya merupakan agen sosial dan motor penggerak yang penting dalam membangun,  membina dan memberdayakan para pelaku usaha  mikro kecil menengah perempuan di Kabupaten Bogor, baik dalam rangka meningkatkan kualitas dan daya saing para perempuan pengusaha, maupun dalam kaitannya dengan pemberdayaan perempuan sebagai strategis dan roda perekonomian.

“IWAPI selain diharapkan peranannya untuk menjadi figur panutan bagi perempuan yang terjun ke dalam dunia usaha, juga dituntut untuk mampu memberikan semangat kepada para perempuan dalam berusaha, serta aktif memberikan pelatihan kewirausahaan kepada kaum perempuan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua IWAPI Kabupaten Bogor, Hj. Inne Roswianti mengatakan selama kurun waktu 43 tahun IWAPI  membina dan memberdayakan UMKM perempuan dalam meningkatkan kualitas, kuantitas dan kontinuitas dalam setiap usahanya.(asp)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
%d blogger menyukai ini: