BANDUNG RAYA

Rizal Ramli : Cari Pemimpin Yang Amanah Bisa memajukan Pertumbuhan Ekonomi Jawa Barat

BANDUNG, WM – Ekonom dan Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli menilai, laju pertumbuham ekonomi Jawa Barat sangat lamban. Padahal, jawa barat lokasi daerah yang mataharinya cukup dan air yang berlimpah dari segi pertanian yang subur dan infraktrustur,secara letak geografis Jabar dekat dengan pusat pemerintahan di DKI Jakarta.

Menurut Rizal, mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian era Gus Dur ini menyebut laju pertumbuhan ekonomi Jatim lebih cepat dibanding Jawa Barat

“Air nya banyak,bisa menjadi bidang pangan yang bagus dan rakyatnya suka kerja keras, buat saya aneh bin ajaib sejak dulu kenapa Jawa Barat (pertumbuhan ekonomi) majunya pelan sekali,” kata RR di Restoran Riung Sari, Jalan L.L.R.E Martadinata, Bandung, Minggu (4/3).

Rizal menuturkan, jika dibandingkan Jatim, kekayaan alam Jabar jauh lebih besar. Serta, Jatim jauh dengan Jakarta dibanding posisi Jabar yang lebih dekat Jakarta.

“Harusnya Jabar ini tingkat pertumbuhan ekonomi lebih tinggi dari Jatim. Tapi selama ini selalu kalah oleh Jatim,” jelas Rizal

Saat ini , Jawa Barat akan melangsungkan pemilihan gubernur dan wakil gubernur pada 27 Juni 2018 mendatang. Rizal berharap Rakyat Jawa Barat bisa memilih pemimpin yang terpilih kelak bisa membawa perubahan dan pertumbumbuhan ekonomi  bagi rakyat jawa barat.

“Kuncinya di Pemimpin, tinggalkan pemimpin yang modelnya hanya pencitraan. Cari pemimpin yang punya visi, bagaimana caranya dia mengubah dan memicu supaya Jabar lebih makmur dan bisa mengurangi pengangguran ” ungkap RR.

Kemudian, lanjut bekas Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman era Jokowi ini, sosok tersebut memiliki kepemimpinan operasional. Figur tersebut bisa merasionalisasi mimpi jadi kenyataan.

“Ada orang yang konsepnya bagus kerja gak bisa. Tapi ada orang yang punya konsep bagus, dia juga bisa melaksanakan,” jelas RR.

Lalu, lanjut RR, sosok tersebut amanah. Ia tidak ingin, setelah menjadi pemimpin atau orang nomor satu di Jabar tersangkut korupsi.

“Kalau Jawa Barat berhasil menemukan model kepemimpinan itu, Jabar akan lebih maju, rakyatnya akan lebih makmur, pengangguran juga lebih rendah, dan banyak sekali yang bisa dilakukan,” pungkasnya (Jar)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
%d blogger menyukai ini: