BOGOR RAYA

Warga Perbaiki Jalan yang Tak Kunjung Diperbaiki Pemkab

BOGOR, WM. Miris melihat kodisi jalan yang rusak dan belum mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah setempat, warga desa Karanggan dan desa Bojong Nangka, kecamatan Gunung Putri kabupaten Bogor berinisiatif memperbaiki sendiri. Meski dengan alat seadanya, warga memperbaiki jalan yang sudah rusak parah.

Anggota DPRD kabupaten Bogor dari fraksi PKS, Eko Saiful  Rohman dari komisi 3 Fraksi mengapresiasi inisiatif warga tersebut. Bahkan tak ketinggalan anggota Komisi 3 ini juga terjun langsung ke lokasi.

Kepada warga Eko menjelaskan, pijhaknya sudah menegur dinas terkait sehubungan kerusakan jalan tersebut. Namun karena sisitem penganggaran, sehingga perbaikan jalan belum bisa dilaksanakan. Namun demikian Eko berjanji akan terus mengupayakannya.

Eko juga mengatakan, pada tahun 2018 untuk pihaknya sudah mengusulkan anggaran untuk pengecoran jalan sekitar 2.3 milyar. “Namun apakah ada atau tidak anggarannya saya belum cek dokumenya lagi,  Kalau tidak berarti mundur di tahun 2019. Tetapi tetap kita dorong terus  ke dinasnya,” kata Eko.

Sementara Ahmad, salah seorang Ketua RW mengatakan, ia berharap sekali kepada instansi terkait agar segera memperhatikan keluhan warga, “Karena (perbaikan yang di lakukan) kami sifatnya cuma perbaikan sementara dan memakai alat seadanya,” katanya..

Seandai tak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah kabupaten Bogor, Ahmad bersama warga akan melakukan unjuk rasa damai berupa penutupan jalan. (asp)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
%d blogger menyukai ini: