OPINI

Warga Usulkan Perbaikan Infrastruktur Desa Dan Pendidikan

SUKABUMI, WM – Infrastruktur jalan menjadi salah satu penunjang terhadap aktifitas masyarakat. Tak terkecuali sarana dan prasarana yang ada disetiap pemukiman warga. Seperti yang diungkapkan oleh Ketua DPRD Kota Sukabumi Yunus Suhandi, warga menginginkan adanya pembangunan jalan dan perbaikan lainya.”Warga mengusulkan adanya perbaikan gorong-gorong, pemasangan penerangan jalan umum (PJU) serta perbaikan jalan. Itu disampaikan waktu saya melakukan reses di Kelurahan Tipar Kecamatan Citamiang, belum lama ini,”kata Yunus di ruang kerjanya , (05/03).

Usulan seperti jalan, Kondis jalan yang rusak memerlukan perbaikan segera. Pelebaran gorong-gorong di sejumlah ruas jalan juga menjadi kebutuhan mengingat yang ada saat ini teralu kecil dan menimbulkan  banjir lantaran sering mampet. Perbaikannya jalan hanya ditambal, tapi sekaligus dihotmix.Kalau hanya ditambal tidak akan bertahan lama. Gorong-gorong mampet dan air meluap ke badan jalan sehingga menggangu kelancaran lalulintas,”jelas Yunus.

Selain itu, lanjut Yunus,  perbaikan sektor pendidikan juga masih mengemuka. Masih ada sekolah yang memungut biaya untuk wisata dan baju seragam selain yang diwajibkan  menjadi keluhan masyarakat. Lebih  jauh lagi,  orang tua siswa meminta agar dewan menghapus Komite Sekolah lantaran dianggap tidak berpihak kepada orang tua siswa, tapi justru membela kepentingan sekolah. “Semua aspirasi ini kami tampung dan dimasukkan sebagai pokok-pokok pikiran dewan, lalu  diseniergikan dengan Musrenbang,”kata Yunus.

Sedangkan mengenai PJU, Yunus mengatakan telah diusulkan ke eksekutif dan kini telah dianggarkan di dinas yang membidanginya. Dia berharap, realisasinya bisa segera dimulai agar kelurahan masyarakat bisa teratasi.“Pada dasarnya apa yang menjadi keinginan masyarakat merupakan keinginan kami juga. Mudah-mudahan hasil reses ini bisa meningkatkan perbaikan di berbagai sektor,”pungkas Yunus. (Ardan)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
%d blogger menyukai ini: