BANDUNG RAYA

Dua Korban Tertimbun Longsor di Sindangkerta Bandung Barat

BANDUNG BARAT, WM – Dua warga Kampung Bonjot, RT 3 RW 11, Desa Buninagara, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat tewas tertimbun longsor, Senin 5 Maret 2018, sekitar pukul 6.00 WIB. Kedua korban tersebut adalah Damah (40) dan anaknya Puja Nurbayanti (14).

Jasad Damah ditemukan sekitar pukul 9.00 WIB, sedangkan jasad anaknya hingga sekitar pukul 15.00 WIB masih dalam pencarian petugas. Sementara itu, sedikitnya 7 keluarga di sekitar lokasi longsor mengungsi ke rumah kerabat mereka.

Longsor berasal dari bukit setinggi 300 meter menutupi badan jalan desa. Dari jalan tersebut, longsor menimbun rumah Damah yang ada di bawahnya dengan kedalaman 50 cm hingga 100 meter.

Kepala Desa Buninagara Acep Hadiansyah menuturkan, longsor dipicu hujan lebat sejak Minggu 4 Maret 2018 sekitar pukul 20.00 WIB yang berlanjut hingga Senin pagi. Namun sebelumnya, tidak ada tanda-tanda longsor di lokasi tersebut.

“Longsor di lokasi ini tidak kami duga sebelumnya. Sebab, ada titik-titik lain yang berpotensi longsor, tetapi kejadiannya ternyata di sini,” ujar Acep di lokasi kejadian seraya menambahkan, longsor ini baru pertama kalinya terjadi di daerah tersebut.

Dia menceritakan, dua korban longsor saat kejadian tengah beraktivitas di rumahnya. Sang ibu tengah menyiapkan sarapan untuk anaknya yang akan berangkat sekolah. Sementara sang ayah, Kusnadi (51) selamat dari kejadian itu lantaran sudah lebih dulu berangkat kerja ke Bandung.(Kus)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
%d blogger menyukai ini: