BOGOR RAYA

Presiden Jokowi Bagikan 15.000 Sertifikat Di Sentul Bogor

BOGOR, WM — Sebanyak 15.000 orang di Lapangan Sirkuit Internasional Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, mendapat sertifikat tanah yang diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo, Selasa (6/3/2018) pagi.

Jumlah ini adalah yang paling banyak dibandingkan dengan jumlah sertifikat yang pernah dibagikan  Jokowi selama menjabat Presiden RI.

Penerima sertifikat lahan ini seluruhnya berasal dari Kota dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Selain itu, pantauan di lapangan, para penerima sertifikat tersebut sudah mulai memadati lokasi acara sejak pukul 07.00 WIB pagi. Mereka datang menggunakan bus besar yang disediakan oleh pemerintah daerah masing-masing.

Salahsatu warga Kecamatan Gunung Putri, Rahma (40) mengaku senang atas program ini. Karena dianggapnya, proses mengurus sertifikat lahannya tidak sulit, bahkan tidak bayar sepeser pun.

“Mengurusnya sekitar satu bulan. Alhamdulillah tidak sulit dan tidak dipungut. Paling keluar duit cuma buat beli meterai,” tuturnya.

Ia menambahkan, hanya menyerahkan akta jual beli ke pihak RT. Kemudian, pengurus RT mengirimkan dokumen itu ke tingkat desa untuk diteruskan ke Badan Pertanahan Nasional (BPN). Dua pekan setelah penyerahan akta jual beli, tim petugas BPN melakukan verifikasi dengan cara pengukuran tanah.(Asp)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
%d blogger menyukai ini: