SUKABUMI

Jabatan BKSDM Tidak Ditentukan Lulus Tidaknya Dalam Diklat

SUKABUMI, WM – Sepanjang pelaksanaan pendidikan pelatihan kepemimpinan (Diklat Pim) IV dilaksanakan, satu orang yang dinyatakan tidak lulus dalam diklat tersebut.”Sepengetahun saya, hanya satu orang saja yang tidak lulus pada Diklat PIm IV yang sudah dilaksanakan,”ujar Sekretaris  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Pemkot Sukabumi Ade Suherman usai membuka Diklat PIm IV di Gedung Korpri Kota Sukabumi, Rabu,(07/03).

Meskipun tidak lulus saat diklat, lanjut Ade, tapi tidak ada sangsi terhadap jabatan yang diembanya. Sehingga, bisa mengikuti lagi ketika ada diklat berikutnya.”Tidak mempengaruhi terhadap jabatanya, namun bisa mengikuti diklat lagi,”ujarnya.

Diklat ini lanjut Ade, sebagai slaah satu syarat untuk menduduki jabatan yang baru di pegangnya. Karena lanjut Ade, diklat ini bertujuan dalam rangka meningkatkan manajerial, baik itu dari sisi kepemimpinanya ataupun teknik operasional eselon IV.”Dillat tahun ini juga berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kalau sekarang sistem On/Of, artinya, selama 36 hari dikelas dan sisanya kegiatan diluar,”ujarnya.   Saat ini diklatpim IV dilaksanakn selama 92 orang dengan jumlah 40 peserta di seluruh intnasi ataupun dinas.”Nantinya mereka juga harus membuat inovasi yang bisa diterapkan dimana pejabat itu bekerja. Karena out put nya juga, ingin tahu dari sisi perencanaan apakah dia mempunyai inovasi apa tidak,”pungkasnya. (Ardan)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
%d blogger menyukai ini: