BOGOR RAYA

OKP Dan Komunitas Bogor Berikan Santunan Kepada Seluruh Korban Longsor

KAB.BOGOR, WM – Cijeruk, DPD KNPI Kabupaten Bogor bersama PT. Astra tbk, dan beberapa komunitas serta Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) GM FKPPI, mendatangi secara langsung lokasi longsor dan memberikan bantuan logistik serta santunan kepada seluruh korban bencana longsor di Kampung Maseng, Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Meski kedatangannya ke lokasi bencana Maseng terlambat, namun tidak ada salahnya untuk memberikan bantuan. Sebab, pasca bencana yang terjadi beberapa waktu lalu, kondisi keluarga korban masih sangat jauh dari harapan. Maka dari itu, kita selaku pemuda membuktikan bisa bersatu dan memberikan kontribusi yang positif dan bermanfaat buat masyarakat,” ujarKetua DPD KNPI Kabupaten Bogor, Muhammad Burhani, kepada wartawan, Rabu (7/3/2018).

Dijelaskan Burhani, setelah melakukan komunikasi dengan para korban, pihaknya akan melakukan beberapa upaya. Sebab, ia melihat masih banyak hal yang perlu difasilitasi dan dibantu, seperti tempat tinggal keluarga korban pasca bencana yang konon katanya mereka mengontrak dengan biaya sendiri.

“Tentunya hal ini harus menjadi tanggung jawab bersama, khususnya Pemerintah Daerah (Pemda). Sebab, tempat tinggal ini sebagai kebutuhan primer, dan seharusnya pemerintah memberikan tempat tinggal yang layak dan berkesinambungan, dan kita akan perjuangkan itu,” tukasnya.

Terkait masih adanya keluhan warga korban bencana, ia meminta PK KNPI untuk menampung apa yang menjadi keluhan para korban Dan selanjutnya akan kita tindaklanjuti.

“Baik ke Pemda Bogor maupun Pemerintah Pusat,” bebernya.

Ketua KNPI dua periode ini pun mengaku miris dengan kondisi warga di sekitar titik longsor. Sebab, ia melihat dalam satu rumah bisa dihuni beberapa orang, yang tentunya sangat jauh dari layak.

“Tidak hanya itu, para korban longsor ini juga dinilai butuh dimotivasi, karena mereka terlihat masih memiliki beban psikologis yang harus cepat ditangani. Para korban longsor ini jangan sampai terbengkalai,” bebernya.(Asp)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
%d blogger menyukai ini: