Kades Sukahati Serahkan Beras Rastra

Kades Sukahati Serahkan Beras Rastra

BOGOR, WM.Pemerintah Desa Sukahati, Kecamatan Citeureup, kabupaten Bogor mendistribusikan beras sejahtera (Rastra) dari program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kabupaten Bogor kepada 319 Rumah Tangga Miskin (RTM) penerima hak rastra.

Para penerima terlihat antusias mengantre untuk mendapatkan beras tersebut di halaman kantor desa, Jumat (9/3/2018).

Kepala Desa Sukahati, H. Endang Gunawan mengatakan, hari ini pendistribusian beras rastra kepada warga yang jumlahnya sudah dikeluarkan ke 319 kepala keluarga yang mendapatkannya.

“Betul, ini data beda dengan data warga yang biasa menebus beras rasta sebelumnya. Tahap sebelumnya pembagian raskin sebelum rastra memang bagikan kepada masing – masing wilayah,” katanya kepada wartawan.

Lanjut Endang -sapaan- akrabnya, inilah yang menjadi bahan pikiran pihaknya selaku pemerintah desa untuk dapat menyampaikan kepada warga penerima rastra tersebut itu.

“Semoga warga yang menerima bantuan ini setidaknya bisa mengurangi beban ekonominya,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, salah satu warga Desa Sukahati, Neneng (36) yang merima rastra, mengaku senang, karena harga pasaran beras yang medium di warung berkisar di harga lumayan mahal, maka dari itu dengan bantuan ini setidakya dirinya bisa menekan beban yang dipikulnya.

“ Sekali lagi saya senang mendapat bantuan beras ini, terimakasih buat Pemda Bogor” tukasnya.(sep)

About The Author

Related posts

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: