Ayooo….Dukung Program “Nol Sampah di Pusat Sumber Sampah”

Ayooo….Dukung Program “Nol Sampah di Pusat Sumber Sampah”

KOTA BOGOR. WM  – Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengajak semua untuk mendorong dan mendukung program “Nol Sampah di Pusat Sumber Sampah”. Yakni dengan memilih dan memilah sampah dari sumbernya.

Hal ini diungkapkan Usmar saat membuka acara talkshow Pengelolaan Sampah dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2018 Tingkat Kota Bogot di Botani Square lantai II, jalan Pajajaran, Kota Bogor.

Untuk mengolah sampah sisa makanan atau organik kata Usmar bisa menggunakan teknologi biopori. Sementara untuk sampah plastik, keterlibatan pihak ketiga dalam hal ini, PT. Tetra akan mensosialisasikan contoh-contoh bentuk hasil daur ulang sampah sehingga bisa memiliki nilai ekonomi atau nilai jual yang pada akhirnya menambah pendapatan keluarga.

“Hal ini diharapkan merangsang para ibu maupun anak membiasakan menyimpan atau membuang sampah ditempat penyimpanan sampah untuk nanti dikelola dengan teknik tepat guna untuk selanjutnya dipasarkan karena memiliki nilai ekonomi,” katanya.

Ia mencontohkan banyak ditemui lapak-lapak yang menerima barang-barang bekas atau sampah yang memiliki nilai jual. Mulai dari sampah koran, kardus, bahkan plastik yang dikumpulkan lalu ditimbang kemudian menjadi uang.(Asp)

About The Author

Related posts

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: