SUKABUMI

Sijempol Bantu Masyarakat Untuk memiliki E-KTP

SUKABUMI. WM – Program Siap Jemput Bola Pelayanan (Sijempol) yang diluncurkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi  meningkatkan angka kepemilikan administrasi kependudukan. Selain mampu menekan peluang adanya pungutan  liar, program gratis ini mendapat sambutan dari masyarakat. Selain di perkampungan dan pusat  perbelanjaan, Sijempol juga menyasar ke sekolah-sekolah tingkat SMA, SMK dan MA.

Seperti halnya salah satu siswa kelas XI SMKN 2 Kota Sukabumi Chandra Fadillah (17), mengungkapkan, dengan adanya program Sijempol tentu saja sangat memebantu dirinya dan semua siswa yang ingin memiliki meniliki KTP.”Adanya  si jempol ini sangat membantu saya dan teamn-teman  yang umurnya sudah 17 tahun untuk memiliki KTP elektornik, meskipun baru berbentuk surat keterangan (suket),”ujarnya.

Selain itu lanjut Fadillah, dengan adanya Sijempol ini, dirinya tidak usah datang ke kantor Disdukcapil, sebab, waktu dan harinya juga belum tentu bisa karena setiap harinya habis dengan sekolah.”Dengan adanya Sijempol yang datanag lansgung ke sekolah tentu saja sangat membantu saya, dan ini pelayanan yang sangat bagus sekali,”tuturnya.

Bukan hanya Fadillah saja yang bangga sudah mendapatkan KTP elektronik, melainkan  Lela Kelasari,  salah satu warga sekitar sekolah tersebut juga bisa memebuat akte kelahiran yang selama 40 tahun belum dimiliki. Dengan Sijempol kata Lela, sangat terbantu. Denagn Sijempol dirinyabisa memiliki Akte Kenal Lahir.“Orang tua saya dulu tidak fokus mengurus akte lahir, tidak tau kenapa. Tapi ketika adanya program Sijempol saya sangat terbantu dan bangga bisa memeiliki akte kelahiran ini, dan pembuatanya gratis. Pokoknya saya sangat terimaksih kepada jajaran Disdukcapil,”pungkasnya. (Ardan/adisty).

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
%d blogger menyukai ini: