BANDUNG RAYA

Dukungan Mahasiswa Sodorkan Kontrak Politik Ke Paslon Cagub – Cawagub, Asyik

Deklarasi dukungan terhadap pasangan yang memiliki jargon Asyik itu dilakukan di Gedung Indonesia Menggugat (GIM) Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung - Walimedia.com

BANDUNG.WM – Deklarasi  dukungan Mahasiswa  terhadap Pasangan calon (paslon) Cagub-Cawagub Sudrajat-Ahmad Syaikhu . Namun ada kontrak politik yang harus dipenuhi Sudrajat yang disodorkan mahasiswa.

Deklarasi dukungan terhadap pasangan yang memiliki jargon Asyik itu dilakukan di Gedung Indonesia Menggugat (GIM) Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (4/4/2018). Sudrajat hadir dalam deklarasi tersebut.

Ketua Relawan Mahasiswa Asyik, Mochamad Muhram Fauzi mengatakan mahasiswa memiliki beberapa alasan untuk mendukung Sudrajat-Syaikhu. Ia menilai, pasangan nomor urut tiga itu memiliki karakter nasionalis dan religius. Selain itu, kata Muhram, pasangan Sudrajat-Syaikhu juga selama ini bersih dari praktik korupsi.

“Mereka juga mempunyai gagasan membuat masyarakat Jawa Barat bertaqwa,” kata Muhram.

Namun, dukungan terhadap pasangan Asyik tidak begitu saja. Mahasiswa justru menyodorkan kontrak politik yang harus dilaksanakan Sudrajat-Syaikhu apabila terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar.

Ada 14 kewajiban yang tercantum dalam kontrak politik dari mahasiswa dan harus dilakukan pasangan Sudrajat-Syaikhu di antaranya :

  1. Berlaku adil dan jujur terhadap masyarakat Jawa Barat.
  2. Bersedia membangun komunikasi yang intens bersama mahasiswa di Jawa Barat.
  3. Melakukan pembangunan infrastruktur yang berkeadilan dan merata.
  4. Memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang kurang mampu.
  5. Membantu memberikan bantuan fasilitas kampus.
  6. Memberikan beasiswa S2 secara penuh di dalam negeri maupun luar negeri bagi mahasiswa asal Jawa Barat.
  7. Memberikan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi.
  8. Membuka dan memfasilitasi secara luas lapangan pekerjaan untuk mahasiswa Jawa Barat.
  9. Memberikan pelatihan kewirausahaan bagi mahasiswa Jawa Barat.
  10. Melawan segala bentuk kapitalisasi yang menyengsarakan rakyat Jawa Barat.
  11. Memberikan perhatian yang seimbang dan adil terhadap pembangunan di Jawa Barat.
  12. Meningkatkan kegiatan pelestarian lingkungan, penghijauan, pemeliharaan budaya di Jawa Barat.
  13. Berkomitmen dan menjaga aset-aset di Jawa Barat.
  14. Menyelesaikan permasalahan agraria yang menyengsarakan Jawa Barat.

“Kontrak politik ini kami buat dan disepakati tanpa ada paksaan dari pihak manapun,” kata Muhram yang langsung menandatangani kontrak tersebut bersama Sudrajat.

Sudrajat mengaku bersyukur dengan adanya dukungan dari mahasiswa. Dukungan tersebut akan membantu suara agar dapat memenangkan pertarungan di Pilgub Jabar 2018.

“Saya mengharapkan para mahasiswa bukan hanya membantu dan mendorong saya dan Syaikhu menjadi Gubernur, tapi juga saya mohon untuk selalu membantu apabila saya jadi pemimpin. Memberikan masukan, bahkan membantu kalau ada kebijakan-kebijakan yang harus diwujudkan,” kata Sudrajat.

Soal kontrak politik dari mahasiswa, Sudrajat mengaku siap untuk mewujudkan. Bahkan, beberapa poin dalam kontrak tersebut termasuk dalam visi misi pasangan yang diusung Partai Gerindra, PKS dan PAN.pungkasnya

(Fk)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
%d blogger menyukai ini: