SEPUTAR JABAR

Lima Tahun Berjuang Hadapi Tumor, Keluarga Damang Nunggu Uluran Tangan Dermawan

Kakek Damang (62) Kampung genggong, Desa Cijulang, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

SUKABUMI. WM – Kakek Damang (62) Kampung genggong, Desa Cijulang, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Lima tahun berjuang hadapi penyakit Tumor yang menimpanya. Kakek Damang bapak enam anak dan 12 cucu tersebut,mengaku sudah berbagai upaya berobat untuk kesembuhan dirinya.

Menurut keterangan Kepala Dusun Genggong Yusep Subaruddin ditemui di kediaman keluarga Damang. Senin pagi,(09/04) mengatakan, awalnya gejala penyakit ini hanya merupakan benjolan kecil, namun makin lama semakin membesar, setahun berikut dirinya divonis oleh dokter mengidap tumor diperutnya, dan saat itu dairinya harus menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Bandung dan cukup menguras keuangan bagi keluarga Damang yang hanya berprofesi petani meskipun dirinya mempunyai kartu BPJS.”Apalagi sejak dirinya terserang tumor semua aktifitas yang biasa dilakukan oleh kakak Damang semuanya terhenti.

Karena diduga masih ada sisa tumor tidak ikut terangkat pasca operasi, penyakit tumor tersebut malahan muncul kembali dan semakin membesar,”ujarnya.

Kini pihak keluarga melakukan upaya berobat serta dibantu oleh pemerintah desa setempat untuk meringankan beban keluarganya  dan harus menjalani operasi di rumah sakit hasan sadikin bandung pada tanggal 12 maret 2018 lalu.“Namun saat itu pihak rumah sakit mengundurkan jadwal operasi serta harus menunggu sampai tanggal 2 mei 2018 dengan alasan ruangan operasi semua terisi.“Katanya semua ruangan terisi,”Jelasnya

Sementara itu Efendi Sihabudin anak keempat Damang, mengaku dikarenakan kondisi ekonomi keluarga terbatas, untuk biaya keperluan berobat saja, pihak keluarga harus mengutang kepada tetangga demi kesembuhan ayahnya. “Untuk biaya keperluan ke rumah sakit saja kami harus pinjam dulu ketetangga, “Akunya.

Iinilah salah satu potret kemisikinan yang berada di kabupaten sukabumi yang sangat membutuhkan biaya saat mengalami kondisi seperti ini. Pihak keluarga sangat mengharapkan kiranya ada dermawan yang bisa membantu biaya pengobatan dan keperluan lain demi kesembuhan Damang.

(Iqbal/adisty)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
%d blogger menyukai ini: