CIANJUR

IIPG Tinjau Lokasi Banjir di Cianjur

CIANJUR, WM. Warga Kampung Baru RW 021 Kelurahan Sayang Kecamatan Cianjur mendapat kejutan dari para Pengurus Ikatan Isteri Partai Golkar (IIPG) Pusat dan Daerah Cianjur, berupa bantuan pascaditerjang banjir yang meluap dari Sungai Cianjur. Senin (09/04)

Pemberian bantuan berupa kasur, mukena, makanan dan lainnya merupakan aksi spontanitas yang digelar para pengurus IIPG Pusat dan Daerah Cianjur, sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban banjir.

Tidak hanya di Kampung Baru, bhakti sosial juga digelar di Kampung Pataruman Kelurahan Sayang yang mengalami kerusakan cukup parah akibat diterjang banjir.

Berdasarkan data setempat, sebanyak enam unit rumah milik warga Kampung Baru rata dengan tanah usai diterjang banjir, sementara sekitar 25 unit rumah mengalami rusak ringan. Akibat musibah tersebut warga mengalami kerugian karena harta benda mereka ikut terseret banjir.

“Kami dari IIPG Pusat dan Daerah Cianjur serta mewakili ibu Yanti Airlangga menyampaikan bantuan. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat,” kata Pengurus IIPG Pusat Bidang Sosial Yani Deding Ishak didampingi Nina Ade Barkah.

Menurutnya, pemberian bantuan diharapkan bisa meringankan beban para korban banjir, dan agar selalu tabah dan sabar usai tertimpa musibah banjir.

“Dibalik musibah pasti ada hikmahnya, dan kami berdoa semoga para korban banjir dimudahkan dalam mencari rizki untuk membangun kembali rumahnya yang hancur. Amin,” harapnya.

Sementara itu, Ketua RW Enung Sumiati mengaku terharu sekaligus mengucapkan terima kasih kepada para pengurus IIPG Pusat dan Daerah Cianjur, yang telah memberikan bantuan kepada warga yang tengah berduka akibat terkena musibah banjir.

“Jumlah rumah warga yang rusak berat ada sekitar enam unit, sementara rusak ringan akibat terendam banjir ada sekitar 25 unit rumah milik warga,” pungkasnya.(eg)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
%d blogger menyukai ini: