HUKUM

Kasus Abubakar Tidak Pengaruhi Dukungan Partai mendukung Pasangan Elin – Maman

Partai Pengusung  Partai persatuan pembangunan  (PPP) - Walimedia.com

BANDUNG.WM – Partai Pengusung  Partai persatuan pembangunan  (PPP) menyebut langkah pasangan Elin Suharliah-Maman Sulaeman di Pilbup Bandung Barat akan berat dampak kasus hukum yang menjerat Abubakar. PPP berharap Elin tidak terlibat dalam kasus gratifikasi yang menimpa suaminya tersebut.

Sebelumnya, KPK menetapkan Bupati Bandung Barat Abu Bakar, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bandung Barat Weti Lembanawati, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bandung Barat Adityo, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Bandung Barat Asep Hikayat sebagai tersangka kasus dugaan suap.

Ketua DPW PPP Jabar Ade Munawaroh mengaku berkomitmen bersama PDIP dan PKB terus mendukung pasangan Elin – Maman berlaga di Pilbup Bandung Barat. Pasalnya, sambung dia, kasus hukum Abubakar tidak mempengaruhi terhadap dukungan partai.

“Kalau itu kan urusan di luar koalisi. Ini kan berbeda harus dipisahkan. Kita juga tidak bisa menarik dukungan setelah disahkan oleh KPU, jadi berorientasi ke depan saja,” kepada Awak media, Kamis (12/4).

Meski tidak berdampak terhadap dukungan partai, kata dia, masyarakat tentu berpandangan berbeda. Sehingga, tugas berat dipikul pasangan Elin – Maman untuk menyakinkan publik tidak akan melakukan hal serupa di kemudian hari.

“Pastilah sangat berat. Karena berpengaruh juga terhadap persepsi publik,” ungkap dia.

Dia berharap kasus hukum yang menimpa Abubakar tidak merembet ke istrinya Elin yang tengah fokus berlaga di Pilbup Bandung Barat.”Mudah-mudahan Ibu Elin tidak terlibat, kita berharap saja,” punkasnya

(Koes/FK)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
%d blogger menyukai ini: