EKONOMI

Komoditas Kebutuhan Pokok Dikota Sukabumi Masih Stabil

kadiskopdagrin Kota Sukabumi Ayep Supriatna - Walimedia.com

SUKABUMI.WM – Dinas Koperasi UMKM Perdagangan Perindutrian (Diskopdagrin) Kota Sukabumi terus melakukan pengawasan terhadap komoditas yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat menjelang puasa nanti. Meskipun saat ini di Kota Sukabumi belum ada komoditas yang mengalami penaikan harga.”Sebenarnya pengawasan terhadap komoditas baik itu sembako dan lainya kita pantau terus kelapangan setiap harinya, karena itu menjadi tugas rutin kita untuk mengawasai kebutuhan pokok dan barang startegis lainya. Sedangkan menjelang puasa nanti, sejuh ini belum ada tanda-tanda komoditas yang naik. Artinya masih stabil,”terang Kadis Diskopdagrin Kota Sukabumi Ayep Supriatna  Jumat,(13/04).

Biasanya kalau menjelang puasa dan lebaran, yang mengalami kenaikan harga itu biasanya daging sapi, ayam , minyak goreng dan komoditas yang dibutuhkan saat menjelang puasa dan lebaran nanti.Tapi sampai hari kemarin, di kota sukabumi tergolong aman dan lancar “Stoknya juga bisa dibilang cukup dan banyak,”ujarnya.

Ayep mengaku jika pengawasan terhadap komoditas di Pasar yang terdapat di Kota Sukabumi selalu dilaporkan baik itu ke pimpinan daerah juga ke dinas yang terkait lainya.”bahkan laporan perkembangan harga kebutuhan pokok kita juga dilaporkan ke pemerintah Propinsi Jawa Barat.”Kita selalu laporkan perkembangan harga sampai ke  tingkat Provinsi Jabar,”akunya.

Ayep juga akan  langsung koordinasi jika ada salah satu kebutuhan pokok yang mengalami naik harga dibatas kewajaran.”kita langsung lapor ke Bulog jika ada hara sembako yang naik diatas kewajaran. Begitu juda dengan intansi atau pihak lainya kita koordinasikan, seperti harga gas kalau naik atau mengalami kelangkaan kita langsung koordinasi dengan Hiswanamigas. Begitu juga lapornya kita sampaikan ke Provinsi Jabar,”terangnya.

Sementara itu perkembangan harga komoditas di Kota Sukabumi sampai saat ini masih stabil. kalaupun ada yang naik sekitar seribu atau dua ribu itu masih dalam batas kewajaran.”Masih stabil dan stoknya masih banyak. Tapi jika naiknya sampai 30 persen atau ada kelangkaan kita akan laporkan segera,”pungkasnya.

Ardan

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Berita Popular

To Top
%d blogger menyukai ini: