SEPUTAR JABAR

Angin Kencang Menumbangkan Pohon, 12 Unit Mobil Tertimpa

SUKABUMI. WM – Sebanyak 12 unit mobil dengan berabagai mereka yang terparkir dihalaman Rumah Sakit Raden Syamsuddin, Di Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi Jawa barat. Ringsek ditimpa ranting pohon besar akibat angin kencang  Kamis pagi (26/4). Pohon beringin berdiameter 50cm tumbang dan menimpa belasan mobil. Sekitar jam 08:30.

Kedua belas mobil dengan berbagai merek mengalami kerusakan. Baik kerusakan kecil, sedang hingga parah. Bahkan satu kendaraan bermerek Daihatsu Xenia bernomor polisi F 1430 UN rusak parah sehingga nyaris tidak berbentuk.

Saat ini kendaraan yang kacanya pecah atau sebagian bodinya rusak. Kini pihak petugas kepolisian dan pihak terkait sedang melakukan upaya memotong pohon yang tumbang untuk mengevakuasi kendaraan yang ditimpa.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian pohon tumbang tersebut diakibatkan angin kencang di yang melanda sekitaran rumah sakit itu. Hal itu membuat pohon yang dikategorikan sudah tidak sanggup menahan angin kencang sehingga pohon tersebut tumbang lalu menimpa sejumlah kendaraan yang sedang terparkir.

Menurut warga sekitar bernama Asrul (20), Saat kejadian angin cukup kencang, dirinya sedang melintas, dan saat itu juga terdengar suara patahan perlahan-lahan, dirinya langsung berlari mengundari suara patahan, menjelang berapa detik, ranting pohon yang besar patah lalu menimpa kendaraan.”Dengar suara “krak”, saya lari langsung keseberang, tidak lama itu, bagian pohonnya tumbah terlihat jelas puluhan mobil hancur, “papar Asrul.

Akibat tumbangnya pohon, sejumlah kabel berbagai jenis aliran (telephon/ listrik) putus. “Padahal cuaca terang dan tidak ada hujan,”ucapnya.

Iqbal/Adisty

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
%d blogger menyukai ini: