CIANJUR

Bakti Pasgar Bagikan Ratusan Takjil Untuk Cianjur

Walimedia.com, CIANJUR – Paguyuban Silaturahmi Garut (Pasgar) membagi-bagikan ratusan takjil kepada pengendara yang melintas di Jalan KH Abdulah Bin Nuh, Kamis (31/05/2018). Kegiatan ini, diselenggarakan Pasgar sebagai salah satu wujud dedikasi dan bakti terhadap warga Kabupaten Cianjur.

Ketua pelaksana ‘Ngabuburit Bareng Pasgar’, Andi Bima menuturkan, paguyuban yang mewadahi warga keturunan di Garut di tempat perantauan ini, mencoba untuk menunjukan eksistensinya lewat kegiatan sosial. Kebetulan, menurutnya momentum bulan suci Ramadhan bisa dimanfaatkan untuk melakukan kebaikan.

“Seperti yang kita ketahui, bahwa banyak sekali saudara muslim yang memiliki kesibukan sehingga pada saat waktu berbuka puasa tiba mereka masih berada di jalan,” tuturnya.

Ratusan takjil yang dibagikan sore itu, kata pria yang akrab disapa Bima ini, diperoleh dari dana swadaya ribuan anggota Pasgar. Hampir seluruh anggota secara ikhlas menyisihkan sebagian rezekinya, untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

“Ke depan kami masih akan terus melakukan kegiatan sosial seperti ini. Setiap momen yang ada, kami usahakn untuk dimanfaatkan dalam melakukan kebaikan,” paparnya.

Lanjut Bima, eksistensi Pasgar dalam beberapa kegiatan di Cianjur diharapkan, mampu memberikan dampak positif bagi silaturahmi antara warga keturunan Garut dan penduduk asli Cianjur.

“Waktu pertama kami mendeklarasikan diri, sempat melakukan kegiatan sosial. Karena warga Garut identik dengan keahlian mencukur, pada saat itu sebagian dari anggota kita yang kebetulan berprofesi pangkas rambut, rela menyumbangkan waktunya untuk menggelar cukur massal gratis bagi warga Cianjur,” tutupnya.

EG

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
%d blogger menyukai ini: