SUKABUMI

Dishub Kota Sukabumi Datangkan Artis Ibukota Di Mudik Gratis 2018

Walimedia.com, SUKABUMI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi akan mendatangkan artis dalam mudik gratis yang akan berangkat Sabtu 7 Juni 2108 mendatang. Kepastian datangnya artis tersebut tentu saja akan memberikan warna lain di mudik gartis tahun ini. Selain akan memberikan semangat juga setidaknya menghibur para pemudik.

Kepal Dishub Kota Sukabumi Abdul Rachman menjelaskan, memang tahun ini pihaknya akan mengundang salah satu artis yang bernama Elma Theana di acara mudik tersebut.”Iya memang benar kami akan mendatangkan Elma Theana di acara pelepasan mudik yang akan digelar hari Sabtu lusa sekitar jam 2 siang,”ujar Abdul.

tahun ini lanjut Abdul, jumlah pemudik tujuan Yogya dan Solo ada peningkatan bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini berjumlah 808 pemudik dengan jumlah armada 18 bus.”Program kerja bareng Provinsi Jawa Barat ini diharapkan bisa menjadi satu diantara solusi mengurangi jumlah pemudik dengan menggunakan kendaraan khusunya roda dua,selain itu juga diharapkanmemberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik,”terang Kepala Dishub Kota Sukabumi Abdul Rachman. Kamis, (07/06).

Jika melihat data dari tahun ketahun, lanjut Abdul, jumlah peminat pemudik setiap tahunya terus meningkat. Awal dilaksanakannya program itu pada 2015, jumlahnya hanya 80 orang. Tahun selanjutnya bertambah menjadi 120 orang. kemudian ditahun 2017 menjadi 510 orang.”Ditahun ini mencapai 808 pemudik. Itu menandakan animo masyarakat akan program mudik gratis sangat tinggi,”tuturnya.

Dengan adanya program mudik gratis tersebut, lanjut Abdul tentu bertujuan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan saat arus mudik nanti.”Sekarang saja sudah mulai ada peningkatan kendaraan di jalur-jalur mudik. Makanya, pemberangkatan mudik gratis ini juga harus diatur agar tidak terjadi penumpukkan kendaraan di jalan,”ujarnya.

Abdul memastikan kendaraan yang digunakan pemudik kondisinya layak jalan. Sebelum diberangkatkan, kondisi fisik setiap bus

diperiksa terlebih dulu. Bahkan nanti pas waktu pemberangkatkan  pihaknya menyediakan Posko kesehatan.”Bukan hanya kendaraan saja yang kita cek, tapi juga kondisi pengemudinya dan para penumpang.Insya allah, dengan pengecekan kondisi fisik kendaraan ini maka para pemudik bisa nyaman dan aman saat mudik,”tandasnya.

Selain pos tim kesehatan yang akan disediakan tambah Abdul, pihaknya juga menyediakan jasa penukaran uang dengan salah satu perbankan yang siap melayani pemudik juga, begitu juga dengan jasa isi pulsa dari salah satu celuler, itu juga bertujuan jika pemudik ingin beli pulsa dan lain sebagainya.

Ardan

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
%d blogger menyukai ini: