CIANJUR

Yonif 300 Raider Bersih Dari Narkoba

Walimedia.com, CIANJUR – Ratusan prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 300 Raider dites urin, oleh BNNK Cianjur Senin (25/06/2018). Program yang rutin diagendakan Komandan Batalyon (Danyon) terhadap para prajuritnya ini, sebagai pembuktian bahwa pasukan TNI bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Sedikitnya 120 prajurit siang itu dikumpulkan di aula batalyon, untuk diambil sempel urinnya. Selanjutnya, usai dikumpulkan sampel-sampel tersebut dibawa oleh pihak BNNK untuk diuji.

Danyon 300 Raider, Letkol Inf Harry Indriyanto menuturkan, dirinya bekerjasama dengan pihak BNNK Cianjur untuk mengecek kondisi kesiapan personel, sekaligus memastikan tak ada pasukannya yang terlibat sebagai pecandu narkoba.

“Prajurit TNI harus sehat dan siap melaksanakan tugas. Program ini rutin kami agendakan,” tuturnya.

Perwira Menengah (Pamen) TNI AD ini juga menypaikan, jika narkoba ialah musuh negara. Jika begitu menurutnya, maka narkoba pun termasuk musuh TNI.

“TNI tidak terjerumus sebagai pengguna apalagi pengedae narkotika. Sehat itu terbebas narkotika. Kalau ada prajurit kami yang kedapatan menyalahgunakannya, sanksi tegas bisa sampai dengan pemecatan,” pungkasnya

(EG)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
%d blogger menyukai ini: