BOGOR RAYA

Bima Arya : DWP Bisa Menjadi Garda Terdepan Dalam Wujudkan Kota Ramah Keluarga

Walikota Bogor Bima Arya dalam kegiatan halal bi halal DWP di ruang Paseban Sri Baduga, Gedung Balaikota Bogor

BOGOR, walimedia.com – Walikota Bogor Bima Arya berharap Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang merupakan organisasi istri para Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa menjadi garda terdepan dalam mewujudkan program Kota Bogor sebagai kota ramah keluarga.

“Berdasarkan penelitian, tingkat kebahagiaan yang paling tinggi adalah berbagi dan memberi. Berbagi tidak melulu bicara soal materi, tapi juga ilmu atau apa saja. Jadi, ke depan perlu peran Dharma Wanita Persatuan untuk mewujudkan Kota Bogor sebagai kota yang ramah dan layak untuk keluarga,” ungkap Bima dalam kegiatan halal bi halal DWP di ruang Paseban Sri Baduga, Gedung Balaikota Bogor, Jumat (13/07/2018).

Ia menambahkan, untuk bisa menebar manfaat harus selesai dengan urusan diri sendiri. “Tidak mungkin kita bisa memberi kalau belum selesai dengan diri sendiri. Di sinilah peran DWP Kota Bogor, tugas ASN sangat berat di zaman kekinian. Namun kalau sudah selesai di lingkungan sendiri Insya Allah tidak ada yang tidak bisa,” tandasnya.

Pemkot Bogor, kata Bima, akan fokus mewujudkan Kota Bogor sebagai kota ramah keluarga yang dipenuhi dari derajat kualitas masyarakat dan lingkungan yang memadai. “Tidak sekedar membangun infrastruktur, tapi juga sumber daya manusianya,” terangnya.

Salah satu program untuk mewujudkan kota ramah keluarga itu adalah dengan memasifkan program ‘Sekolah Ibu’ yang digagas oleh Ketua Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Bogor, Yane Ardian.

Menurut Yane, ‘Sekolah Ibu’ sebagai upaya pembangunan ketahanan dan kesejahteraan keluarga di Kota Bogor.

“Bagaimana seorang ibu yang sebenarnya memiliki potensi luar biasa, tanggungbjawab yang besar dalam keluarga, kita tambah wawasannya sehingga dia menjadi sosok yang tangguh dalam keluarga untuk melindungi keluarganya. Kita dorong kaum ibu untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuannya dalam melaksanakan peran dalam rumah tangga tidak hanya sebagai sorang istri, melainkan manajemen gizi, manajer keuangan, psikolog, doker dan guru bagi anak-anaknya,” jelas istri Bima Arya ini.

Sebelumnya, Ketua DWP Kota Bogor Endah Nurochmah mengatakan, melalui kegiatan halal bihalal ini dapat terwujud persatuan dan kebersamaan yang lebih akrab diantara pengurus dan anggota DWP Kota Bogor serta tidak menjadi organisasi wanita yang eksklusif.

“Meski DWP merupakan organisasi istri para Aparatur Sipil Negara (ASN), kami para pengurus dan anggota siap untuk bisa aktif membantu pembangunan kota,” pungkasnya

Red

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
%d blogger menyukai ini: