NASIONAL

Yuddy Dukung Tokoh Sunda Maju Cawapres di Pilpres 2019

Yuddy Chrisnandi tokoh Sunda yang di Majukan Di Bursa Cawapres 2019

BANDUNG, walimedia.com – Nama-nama  tokoh Sunda di Jawa Barat yang maju  di bursa Cawapres  (calon wakil presiden) untuk mendampingi Presiden Joko Widodo atau Prabowo  Subianto  untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 sudah ramai diperbincangkan.

Namun demikian Duta besar Indonesia untuk Ukraina, Armenia dan Georgia, Yuddy Chrisnandi, akan mendukung Jusuf Kalla (JK) untuk kembali menjadi pendamping Jokowi. Walau bukan orang Sunda  tetapi JK memiliki hubungan yang khusus dengan tokoh-tokoh dari Tatar Pasundan.

“Sejauh yang saya pahami dari berbagai macam pemberitaan dan dinamika politik yang ada, menurut saya calon wakil presiden terbaik yang ada di kantong Pak Jokowi adalah Pak Jusuf Kalla,” ujar Yuddy ,  saat ditemui di Jln. Patuha No. 38, Kota Bandung, Selasa (31/7)

Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN RB) ini menilai Jokowi tentunya memiliki referensi tersendiri tentang calon pendampingnya pada Pilpres 2019 mendatang. Karakter cawapres itu harus memiliki langkah yang sama untuk memajukan Indonesia.

Secara pribadi, Yuddy berharap proses judicial review terhadap JK yang berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK). Bila MK mengijinkan JK bisa mendampingi Jokowi kembali.

“Mudah-mudahan MK mengabulkan para pemohon untuk bisa memperkanankan Pak Jusuf Kalla secara konstitusional maju kembali menjadi calon wakil Presiden,” pungkasnya. (Zar)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
%d blogger menyukai ini: