SUKABUMI

152 Siswa Terima Beasiswa Dari PT. SCG

SUKABUMI, walimedia.com. -Sebanyak 152 Siswa-siswi dari sejumlah Menengah Lanjut Atas (SLTA) Kabupaten Sukabumi, Jawa barat, dan seorang Mahasiswa terima beasiswa secara seleksi dari PT. Semen Jawa – Siam Cemen Group.

Penyerahan beasiswa ini dilaksanakan di Gedung yang diadakan di Gedung Resor Hotel Pangrangong, Selabintana, Kabupaten Sukabumi. Selasa (7/8). Acara ini dihadiri oleh Direktur utama, PT. SCG Indonesia, Mr. Nantapong Chantrakul, dan Asisten  Daerah pemerintahan Kabupaten Sukabumi, Asep Abdul Wasith.

Komite SCG Sharing The Dream, Novia Kardianti memaparkan, dengan adanya beasiswa bagi siswa dan siswi SLTA yang berada disejumlah wliayah operasi PT. SCG, memberi peluang kemudahan menempuh pendidikan bagi yang berprestasi dan akan semakin menambahkan siswa siswi berprestasi.

“Kegiatan beasiswa ini akan terus berlanjut dan bertambah beasiswanya, “paparnya Novia dalam acara bertajuk “Keluargaku Api Semangatku Dalam Meraih Impianku”

Harapan PT. SCG dengan adanya beasiswa selain pendidikannya terbantu, juga sebagai motivasi menempuh pendidikan dibidang akdemis maupun non akedimis guna mencapai cita-cita  sebagai harapan keluarga mereka. “Tentu saja mereka kami mengharap anak-anak memiliki mimpi cita-cita yang besar bagi mereka sendiri dan keluarga mereka serta bangsa dan negara, “harapnya

Adapaun langkah kedepannya, setiap wilayah cabang opreasioanal PT. SCG, setiap tahun, akan terus mencari bibit-bibit anak-anak yang berprestasi. “Untuk beasiswa sendiri, kita satu tahun satu kali untuk beasiswa dan mencari anak-anak yang berprestasi dan juga memiliki moral yang baik,”pungkasnya.

Jejen Nurwahid, Salah satu Mahasiswa semester tiga Fakultas Pendidikan Sekolah Dasar di Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, mengaku sudah tiga kali menerima Beasiswa melalui seleksi tingkat SLTA Negeri Nyalindung, dan keperguruan tinggi.Dirinya mengaku, dari 100 peserta seleksi untuk mendapatkan beasiswa, 10 mahasiswa diantaranya dirinya yang lolos dan sangat terbantu menempuh pendidikan dengan adanya beasiswa ini. “Hadirnya SCG di di Sukabumi, membantu pendidikan dalam meraih cita-cita, “tandasnya.

Hal juga diungkapkan oleh Mutiara Citra, Salah satu siswi kelas tiga Madrasah Aliyah di Kecamatan Jampang Tengah, bari kali ini dirinya menerima beasiswa. “Baru pertama saya terima beasiswa, setelah lulus sekolah, nanti mau lanjut di Universitas Islam Nusantara, Bandung, “katanya. (ardan)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
%d blogger menyukai ini: