BANDUNG RAYA

MTs Al-Islam Gratiskan 72 unit Tablet untuk Siswa

Dalam rangka mewujudkan Program Digital Learning, MTs "Al-Islam" Kota Bandung serahkan 72 unit tablet (tab) untuk siswa siswi baru dan pindahan Tahun Ajaran 2018-2019

BANDUNG, walimedia.com. -Dalam rangka mewujudkan Program Digital Learning, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Islam Kota Bandung menyerahkan 72 unit tablet (tab) untuk siswa siswi baru dan pindahan Tahun Ajaran 2018-2019.

Pembagian tab gratis tersebut dilakukan langsung oleh Kepala MTs Fathurrohman, S.Pdi yang disaksikan para orangtua murid dan guru di Aula MTs Al-Islam Jl. Soekarno Hatta No.57, Warung Muncang, Bandung Kulon, Kota Bandung, Senin pagi (10/09/18).

Menurut Faturrohman, pembagian gadget adalah bagian dari Program Kurikulum MTs Al-Islam.
“Setiap proses pembelajaran di kelas menggunakan gadget atau Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) dengan menggunakan buku elektronik (e-book) sebagai media siswa menggunakan gadget”, jelasnya.

Selain itu ujian harian juga berbasis gadget atau tab dengan menggunakan jaringan lokal dan aplikasi the prime school

“Gadget bagian dari fasilitas yang diberikan untuk siswa baru yang masuk pada Tahun Ajaran 2018-2019, selain jas almamater, baju muslim dan olahraga, atribut sekolah, kaos pramuka. Setiap kelas dilengkapi fasilitas projector, wifi dan kursi Chitose. Dengan fasilitas tersebut siswa hanya dikenakan biaya sekolah yang terjangkau yaitu Rp.1.750.000,- dan SPP Rp. 50.000,- per bulan”, tambah Faturrohman.

Sementara itu Bagian Kurikulum MTs Taopik Hidayat, S.Pd yang didampingi Ketua Panitia Penerimaan Siswa Baru Ajat Sudrajat, S.Th.I berharap Program MTs dengan tagline “Make Tab Sakola” bisa meningkatkan prestasi dan motivasi siswa dalam belajar di era milineal ini, “Kami konsisten Celebrate To Education”, pungkas Taopik. (Jumadi)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
%d blogger menyukai ini: