BANDUNG RAYA

Untuk Cegah HIV/AIDS, Pendidikan Agama Harus Ditingkatkan

Oded menghimbau untuk cegah HIV/AIDS, pendidikan agama harus ditingkatkan

BANDUNG, walimedia.com.- Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengajak warga untuk hidup sehat dan berperilaku positif. Oded meyakini, hal itu dapat mencegah penyebaran HIV/AIDS.

Dan kepada orang tua khususnya, Oded menghimbau agar dapat menjaga anak-anaknya untuk tetap hidup sehat dan menghindari narkotika dan seks bebas.

“Pada dasarnya mencegah lebih baik dari pada mengobati,”jelas Oded pada Seminar Peran Program Pencegahan HIV dari Ibu ke Anak (PPIA) Dalam Meningkatkan Profesionalisme Bidan, di Balai Kota Bandung, (14/9/2018).

Oded mengatakan, untuk mencegah hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung pun terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

Pemkot Bandung menyediakan fasilitas pemeriksaan tes HIV gratis di sejumlah Puskesmas Kota Bandung. Selain itu, pengenalan tentang kesehatan reproduksi HIV Aids dan penyalahgunaan narkoba telah diberikan di tingkat SMP.

“Di samping itu, saya tekankan agar  pendidikan agama di sekolah perlu ditingkatkan. Dasarnya yaitu dukungan keluarga menjadi benteng bagi agak agar terhindar dari hal itu,” tuturnya.

Menurut Oded, strategi pencegahan HIV dari ibu ke anak merupakan upaya kunci dalam menanggulangi agar HIV tidak masuk ke dalam ranah keluarga.

“Dengan hadirnya kegiatan ini, para bidan mendapatkan informasi yang lebih mengenai pencegahan dan melindungi ibu dan anak dari infeksi HIV,” katanya. (bud)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
%d blogger menyukai ini: